Program Jum’at Berkah (Berbagi) Kodim 0104/Aceh Timur Terus Berlanjut

  • Whatsapp

Langsa, SAB:  Berdasarkan hadits riwayat Imam Muslim “Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya.” (HR. Muslim).

Untuk itu, dengan memanfaatkan momen Program Jum’at Berkah (PJB) tersebut kami setiap hari Jum’at melaksanakan kegiatan bakti sosial melalui staf Logistik Kodim 0104/Atim.

Hal tersebut disampaikan Pasilog Kapten Inf P. Siregar melalui Serka Yusdiansah selaku imam Masjid At-Taqwa Kodim 0104/Atim saat menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu sekaligus terdampak pandemi Covid-19 dengan membagikan sembako gratis di Desa Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Jum’at (09-08-2021).

“Pandemi Covid-19 yang sampai hari ini masih mewabah di Indonesia membawa dampak kepada seluruh sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Dampak yang yang sangat terasa sekali kepada masyarakat ekonomi kebawah yang betul-betul menggantungkan hidupnya dengan situasi,” ujar Serka Yusdiansah selaku Imam Masjid At-Taqwa Kodim 0104/Atim saat dilokasi.

Selain itu kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI melalui Kodim 0104/Atim dan momentumnya juga tepat menjelang bulan suci ramadhan kita dianjurkan untuk saling berbagi kebahagiaan kepada sesama.

“Melalui kegiatan ini, walaupun tidak seberapa, kami berharap dapat membantu sedikit meringankan beban masyarakat dan semoga membawa berkah bagi mereka yang membutuhkan, semoga kegiatan Jum’at berkah ini dapat memberikan kebahagian bagi masyarakat yg terkena terdampak Pandemi Covid-19 dan semoga bermanfaat,” pungkasnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *