Dua Babin di Rantau Peureulak, Lakukan Pendampingan Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

Aceh Timur – Sinar Aceh Baru: Babinsa Koramil 14/Rantau Puereulak Kodim 0104/Aceh Timur Serka Enang Sutarman bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rantau Peureulak Brigadir Saiful melaksanakan pendampingan Vaksinasi masal kepada masyarakat yang digelar di Puskesmas Rantau Peureulak, di Desa Alue Dua, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (06/07/2021).

Vaksinasi masal Covid-19 yang digelar diberbagai daerah termasuk salah satunya Kecamatan Rantau Pereulak merupakan program serbuan vaksinasi kepada seluruh masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam menangani serta pencegahan terhadap wabah Covid-19.

Vaksinasi massal ini merupakan salah satu langkah proaktif yang dilakukan oleh Pemerintah dalam upaya penanganan dan percepatan penanggulan wabah Covid-19, di daerah – daerah khususnya di Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

“Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta gugus tugas penanganan Covid – 19, melakukan langkah-langkah proaktif dalam rangka mensukseskan (penanganan) Covid-19 di Kecamatan Rantau Peureulak di antarannya dengan serbuan vaksinasi masal, Insya Allah kami semuanya semangat. Terpantau di lapangan masyarakat juga antusias bisa dilihat di sini semuanya berbondong – bondong untuk divaksin,” ucap Enang Sutarman selaku Babinsa.

Harun selaku tokoh masyarakat yang ikut divaksin setelah disuntik diminta untuk beristrihat oleh petugas kesehatan (Observasi) selama 30 menit. Sampai 30 menit berlalu Harun (46) menjelaskan tidak merasakan perubahan apa – apa setelah disuntik vaksin.

“Saya merasa normal saja, tidak ada rasa yang berbeda, sebelum dan sesudah disuntik vaksin” katanya.

Oleh karena itu, Serka Enang Sutarman mengatakan tidak ada yang perlu ditakuti oleh vaksin tersebut.

“Seluruh tahapan sudah dikaji dengan sungguh – sungguh maka untuk itu sangat aman untuk digunakan secara nasional” tutupnya.

Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *