Babinsa Koramil 16/Peudawa Anjangsana ke Posko PPKM Desa Binaan

  • Whatsapp

Aceh Timur – Sebagai wujud peran aktif Babinsa Koramil 16/Pdw dalam kesiapan Posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang ada di desa, Koptu Suyanto Babinsa Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur bersama perangkat desa melakukan anjangsana ke Posko PPKM Desa Seuneubok Punteut, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Senin (05-07-21).

Dalam menjalankan fungsinya, Posko PPKM terdapat 4 fungsi yang wajib dilaksanakan yaitu melakukan pencegahan terhadap wabah Covid-19, penanganan kepada warga yang terpapar, melaksanakan pembinaan kepada warga atau pun menyediakan ruang tempat perawatan pasien dan pendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan penanganan Covid-19 khususnya di tingkat desa.

Koptu Suyanto yang menjabat sebagai Babinsa Suenuebok Punteut menyampaikan, Posko PPKM ini dibentuk sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendali dan evaluasi kegiatan Covid 19 dalam sekala Mikro, posko ini memiliki 4 fungsi, yakni untuk pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan penanganan Covid-19 di tingkat desa.

“Pada kesempatan hari ini kami bersama sekretaris Desa Seuneubok Punteut Muksin melakukan anjangsana sekaligus mengecek buku tamu dan papan data yang ada di Posko serta menekankan kepada petugas untuk selalu mengupdate data dan monitoring perkembangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Peudawa khususnya Desa Seuneubok Punteut,” ujarnya.

Muksin selaku Sekdes Seuneubok Puntet mengucapkan terimakasih kepada Koptu Suyanto selaku Babinsa Seuneubok Punteut yang telah malakukan pengecekan kesiapan Posko PPKM ini. “Mudah-mudahan dengan berdirinya Posko PPKM skala mikro didesa ini, dapat mengontorol dan mengendalikan perkembangan Covid-19 serta membantu pemerintah pusat dalam penanganan dan upaya mencegah wabah Covid-19 tingkat mikro,” tutupnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *