Berikan Edukasi Bahaya Covid-19, Babinsa Simpang Ulim Sosialisasi PPKM ke Pasar

  • Whatsapp

Aceh Timur – Dalam rangka upaya pencegahan dan memberikan edukasi tentang wabah Covid-19, Anggota Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Atim Koptu Jumadi melakukan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke pasar tradisional Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (04-06-2021).

Penerapkan PPKM bertujuan untuk memutus mata rantai dari penyebaran Covid-19 dengan melakukan peraturan dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dalam tingkat skala mikro, serta memberikan edukasi tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang berbahaya dan mematikan yang saat ini mengalami peningkatan di berbagai wilayah.

Pada kesempatan tersebut Koptu Sugeng Riyadi dalam Sosialisasinya menyampaikan, perkembangan wabah Covid-19 akan berhasil jika masyarakat disiplin dan patuh terhadap Prokes Covid-19, dan berkurang bahkan selesai jika kesadaran masyarakat dengan tetap menggunakan masker dan cuci tangan serta Physical Distancing.

“kita berharap masyarakat khususnya warga pengunjung pasar agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” imbaunya.

Ditempat terpisah Danramil 08/Spu Kapten Inf Kaoy menyampaikan, kegiatan yang kami lakukan adalah suatu bentuk keprdulian TNI khususnya Koramil 08/Spu kepada masyarakat dalam hal ini sosialisasi PPKM, dengan tujuan mengingatkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan di masa pandemik Covid-19 yang saat ini masih mewabah dan belum berakhir, pungkasnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *