Babinsa Birem Bayeun Turun ke Sawah, Bantu Petani Tebar Pupuk di Penyemaian Padi

  • Whatsapp

Aceh Timur – Musim tanam padi di masa rendengan telah dimulai diberbagai wilayah salah satunya di Desa Paya Peulawi Kecamatan Birem Bayeun sejumlah warga yang berprofesi sebagai petani sejak pagi hari sudah memulai aktivitasnya turun kesawah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Ramlah salah satu warga binaan di Desa Paya Peulawi yang sudah mulai turun kesawah untuk memupuk bibit padi yang berada tempat penyemaian, dalam kesempatan tersebut Serda Eko Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur turut hadir mendampingi pemupukan di sawah milik Ramlah yang berlokasi di Desa Paya Peulawi, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (04/07/21).

Serda Eko dalam pendampinganya menyampaikan, dalam proses pemupukan padi yang berumur 10 hari sangat penting untuk asupan nutrisi kapada batang daun dan akar agar tumbuh kembang tanaman menjadi subur dan sehat.

“Kegiatan pemupukan ini harus dilakukan pada pagi hari, sekira pukul 08.00 s.d 10.00 WIB, Ini karena embun sudah meninggalkan tanaman dan sinar matahari juga belum terlalu terik, karena menyebarkan pupuk pada waktu yang salah bisa menyebabkan pupuk tidak terserap dengan baik dan tanaman padi pun tidak mendapatkan nutrisi yang diperlukan,” ucap Babinsa.

Ramlah mengucapkan terimaksih kepada Serda Eko Babinsa Koramil 11/Brb yang sudah membatu kami petani dalam penebaran pupuk ini, “mudah-mudahan setelah pemberian pupuk ini kedepannnya bibit padi bisa tumbuh kembang dengan baik dan memberikan hasil yang memuaskan,” pungkasnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *