Babinsa Serbajadi Dampingi Warga Merawat Tanaman Sayur Mayur

  • Whatsapp

Aceh Tmur – Sersan Dua (Serda) Yayat Supriatna Babinsa Koramil 01/Sbj Kodim 0104/Aceh Timur melakukan pendampingan kepada Riyan salah satu tokoh pemuda yang memanfaatkan lahan kosong dengan budidaya tanam kacang panjang di Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (29-06-2021).

Kacang Panjang merupakan jenis tanaman sayuran yang banyak diminati dipasaran, dengan panen yang cukup singkat berkisar 50-60 hari tanaman ini juga tidak memerlukan lahan yang luas untuk menanamnya. Seperti yang dilakukan oleh Riyan salah satu tokoh pemuda Desa Peunaron Baru yang memanfaatkan lahan kosong yang dijadikan menjadi lahan produktif dengan menanam tanaman kacang panjang.

Serda Yayat Supriatna dalam kegiatan pendampingannya berpesan agar selalu melakukan perawatan secara rutin dengan membersihkan tanaman dari rumput liar yang dapat menggangu pertumbuhan tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasil buah yang memuaskan.

“Tidak hanya melakukan pendampingan kita menganjurkan untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang mehambat tumbuh kembang tanaman,” ujar yayat.

Riyan mengucapkan terimaksih kepada Serda Yayat Supriatna, karena sebelumnya telah memberikan sosialisasi kepada saya tentang pemanfaatan lahan kosong ini menjadi lahan bermanfaat dengan menanam tanaman kacang panjang, pungkasnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *