Turun ke Sawah, Babinsa Bantu Petani dalam Proses Persiapan Bibit Padi

  • Whatsapp

ACEH TAMIANG, SAB:  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Manyak Payed jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serma Natra Wiriawan membantu petani mencabut dan menanam bibit padi di lahan sawah milik Zaianal Abidin salah seorang anggota Kelompok Bina Tani luas lahan 4  rante (1.600 m2) di Desa. Bukit Panjang II, Kecamatan. Manyak Payed, Kabupaten. Aceh Tamiang. Senin, (28/06/2021).

Dalam kesempatan itu Serma Natra Wiriawan saat Mendampingi petani menggungkapkan, bahwa pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan khususnya di Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

“Seperti saat ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian.

“Seperti kegiatan tanam padi dan cabut bibit padi yang siap untuk di tanam seperti yang sedang saya kerjakan ini adalah merupakan wujud kemanunggalan TNI-,rakyat,” ungkapnya.

Di tempat terpisah Danramil 06/Manyak Payed Lettu Inf Asroni menyampaikan bahwa apa yang telah di laksanakan oleh Babinsa Koramil 06/Manyak Payed adalah suatu bentuk kepedulian TNI mendukung Program Pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan mensejahterakan Masyarakat terutama para petani.

Babinsa melaksanakan pendampingan kepada para petani bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah menanam padi di sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Ia menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, kita telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. “Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi dapat dicapai,” pungkasnya.
Sumber liputan: Pendim0117atam.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *