Bupati Aceh Timur Terima Penghargaan “Sahabat Pers” dari Pesawat

  • Whatsapp

Aceh Timur – Sebelas tokoh termasuk Bupati Aceh Timur Rocky terima penghargaan sebagai Sahabat Pers dari Persatuan Wartawan Aceh Timur (Pesawat), pada Malam Anugerah dan Penobatan ‘SAHABAT PERS’ yang digelar pada Senin (28/6/2021) malam, di Aula Serbaguna Sekdakab Aceh Timur.

Ke sebelas Sahabat Pers yang dinobatkan oleh organisasi Pesawat itu yakni, H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH (Rocky) yang juga sebagai Bupati Aceh Timur. Selain itu, penghargaan juga turut diberikan kepada H. DR. M Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP mantan Sekda Aceh Timur, Nauli, S.STP, M.AP mantan Kabag Humas Pemkab Aceh Timur, yang saat ini telah menjabat sebagai Kadispora Aceh Timur, serta Saiful Basri, S.Pd, MPd Kadisdikbud Aceh Timur.

Selain kepada empat tokoh dari Pemerintahan Aceh Timur itu, Sahabat Pers yang mendapatkan penghargaan pada malam anugerah itu yakni, Kombes Pol Purn Ridwan Usman alumni Akpol tahun 1984, yang juga mantan Kapolres Aceh Timur periode 2007-2012. Sedangkan satu orang lainnya dari kalangan Polri yang turut diberikan penghargaan yaitu AKBP Eko Widiantoro S.I.K, M.H yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Aceh Timur.

Sedangkan dari unsur TNI, Pesawat juga turut menobatkan Dandim 0104 Aceh Timur Letkol CZI Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.TR (HAN) alumni Akmil 2001.

Sedangkan dari kalangan Pengusaha yang dinobatkan sebagai Sahabat Pers yaitu, H. Muslem Bin M Yusuf, Rusli Ranto, SH, MH (dari kalangan tokoh masyarakat), serta H. Sulaiman (Tole) dan Heriansyah ST masing-masing dari kalangan tokoh pemuda.

Ketua Persatuan Wartawan Aceh Timur (Pesawat) Seni Hendri SH dalam sambutannya mengatakan organisasi Pesawat sebagai wadah tempat berhimpunnya sejumlah wartawan di Aceh Timur ini terus berkontribusi untuk kemajuan pembangunan di Aceh Timur, begitupun jika ada ketimpangan dari pemerintah juga tidak luput dari kritikan untuk.

“Sebagai organisasi wartawan, Pesawat juga ikut berkontribusi dan memajukan Aceh Timur lewat pemberitaan, namun juga tidak luput dari kritikan bila kebijakan itu tidak sejalan untuk kemajuan daerah,” ujar Seni Hendri.

Hendri juga menambahkan, dari sejumlah kalangan yang dinobatkan itu mereka telah banyak membantu Pesawat, hingga dinobatkan sebagai Sahabat Pers.

Sementara itu Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib SH yang hadir pada malam penganugrahan itu mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh organisasi Pesawat. Rocky sapaan akrab Aceh Timur ini juga mengaku bahwa rekan-rekan media di Aceh Timur telah banyak membantu dan berkontribusi untuk kemajuan Aceh Timur, bahkan dari dukungan Pesawat di Aceh Timur telah membantu turunnya beberapa Menteri ke daerah ini.

“Alhamdulillah dukungan dari teman-teman Pesawat yang luar biasa, beberapa menteri termasuk Dahlan Iskan turun kemari,” kata Bupati yang akrab disapa Rocky.

Rocky turut mengulas tentang sejumlah pengusaha yang telah sukses di Aceh Timur, dan berasal dari kalangan keluarga petani sebelum, seperti yang diuraikan kepada sejumlah tokoh yang dinobatkan Sahabat Pers, pada layar monitor di acara itu.

“Kami semua adalah anak petani,anak orang susah pak, tapi kami sama-sama berjuang demi kesuksesan dan kemajuan Aceh Timur,” pungkas Rocky.

Bupati Aceh Timur ini juga turut mengajak kepada media dan sejumlah sahabat pers terus mendukung Aceh Timur agar lebih maju.

“Mari dukung Aceh Timur agar lebih maju dimasa yang akan datang. Kita semua sahabat pers mohon dukungan yang baik, apalagi saat ini kita sedang melaksanakan vaksinasi dan Aceh Timur masih ada nama baik, semoga kedepan terus lebih baik dan semoga kita semua dalam lindungan Allah,” harap Bupati Rocky di akhir pidatonya itu. (Sumber: Seksi Dokumentasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Aceh Timur).

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *