BAPERA Kota Langsa Peringati Hari Anti Narkotika Internasional

  • Whatsapp

Langsa – Sinar Aceh Baru (SAB): Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kota Langsa bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa hari ini Tanggal 26 Juni 2021 melaksanakan pertemuan untuk seluruh pengurus DPD dan PK se Kecamatan Kota Langsa di Sekretariat DPD Bapera Kota Langsa Jalan Lilawangsa Gampong Paya Bujok Tunong Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Intenasional (HANI) tahun 2021.

Islamsyah MTA,ST Ketua Panitia Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 26 Juni 2021 DPD Bapera Kota Langsa mengatakan atas nama Bapak Saifullah,SE mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pengurus DPD Kota Langsa Pengurus Brigade Bapera, seluruh PK se Kecamatan Kota Langsa, LBH Bapera Kota Langsa,Kelompok Melenial Bapera Kota Langsa, Koperasi Saudagar Aneuk Langsa yang berpartisipasi atas terlaksananya acara ini.

Tentunya ini bukan tugas Pemerintah saja tapi juga merupakan tugas kita di Organisasi kepemudaan ini yakni ” BAPERA “. dalam hal ” Perang Melawan Narkoba”.

Tentunya ini menjadi agenda atau stetmen yang dikeluarkan oleh BNN RI yaitu War On Drugs diera Pandemi Covid-19 menuju Indonesia bersih Narkoba.

Sementara itu ditempat yang sama Saifullah,SE mengatakan dalam sambutannya dalam acara Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 mengatakan, Untuk secara Nasional, tema peringatan HANI 2021 bertajuk  War on Drugs yang berarti perang melawan narkoba di masa pandemi Covid-19 menuju Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR).

Saya sebagai Ketua DPD BAPERA Kota Langsa beserta jajaran dan Anggota Bapera se Kecamatan Kota Langsa selalu mendukung Program program pemberantasan Narkoba di seluruh Indonesia dan khususnya di Kota Langsa yang kita cintai ini.

Mungkin acara ditahun ini berbeda kegiatannya dengan tahun yang lalu, kalau ditahun 2020 kita memperingatinya dengan acara goes, semoga kegiatan ini lebih baik dari Tahun kemarin, selain kita akan mendengarkan arahan dan panduan yang nantinya akan di sampaikan oleh Ibu Cut Maria,S.Sos sebagai Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Langsa BNN Kota Langsa kita juga disini bisa mengenal rekan rekan yang satu di dalam wadah Bapera Kota Langsa.

Bang Pol juga mengatakan Kegiatan HANI akan dilakukan setiap tahun sebagai Kelender kegiatan tetap BAPERA yang bertujuan untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global, dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba, sebut Saifullah,SE (Bang Pol)

Ada beberapa cara untuk mengatasi keadaan ini seperti dengan metode War on Drugs yaitu upaya penanggulangan narkoba harus dilakukan secara pendekatan (holisme) itupun dengan 2 cara seperti cara  hard power yaitu melalui pemberantasan dan soft power melalui pencegahan.
Pemberdayaan masyarakat dan rehabilitas.

Kita harapkan Dengan metode baru, yaitu War on Drugs, sesuai arahan Ketua Umum BAPERA Fahd Alfouz Arafiq dan Ketua DPD Bapera Aceh Faisal Amsco Bang Pol menegaskan perang melawan narkoba masih dalam bingkai Hak Asasi Manusia (human right) dan sesuai koridor penegakkan hukum yang profesional dan proporsional.

Dalam akhir sambutannya Bang Pol mengatakan sayangilah diri dan keluarga kita jauhilah Narkoba berkaryalah tanpa Narkoba demikian tutupnya.

Kegiatan HANI 2021 di pandu oleh Cut Maria,S.Sos Koordinator SIE P2M BNN Kota Langsa, dalam kata arahannya Cut Maria atau sering disebut bu Maya ini mengatakan Narkoba ini sebuah bentuk kekhawatiran dunia, karena permasalahan Narkoba ini bukan hanya masalah Indonesia.

Seluruh Dunia ikut merasakan akibat dari Narkoba ini dan yang menjadi objek atau sasaran dari peredaran Narkoba itu terutama adalah anak anak muda.

Peran dari pada Organisasi dalam penanganan Narkoba atau dalam penanganan P4GM yaitu Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Setiap Warga Negara ikut berperan atau mempunyai kesempatan yang seluas luasnya untuk berperan membantu P4GM, jadi ini bukan merupakan urusan BNN semata disini kita semua punya andil karena kalau bukan kita yang peduli Narkoba ini tidak pernah selesai kalau masyarakatnya tidak perduli atau cuek.
Ingat kerusakan jiwa bagi pecandu Narkoba sifatnya permanen dan sulit untuk diobati demikian penjelasan Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Cut Maria,S.Sos.

Akhir dari pada Acara Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional Bapera Kota Langsa Mengucapkan Ikrar bersama yang di pandu oleh Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kota Langsa Saifullah,SE.

Diliput Oleh Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *