Babinsa Bantu Petani Siapkan Lahan Persawahan

  • Whatsapp

ACEH TAMIANG,SAB:  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Marlempang, Serda Tomi Irawan anggota Koramil 04/Bendahara jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang membantu Hamdani membuat pematang sawah di Desa. Marlempang, Kecamatan. Bendahara, Kabupaten. Aceh Tamiang. Kamis (24/06/2021).

Kehadiran Serda Tomi Irawan memberikan pendampingan bertujuan agar proses penyiapan lahan yang sedang dikerjakan oleh Bapak Hamdani dapat diselesaikan secepatnya dan musim tanam dapat dimulai tepat pada waktu yang direncanakan.

“Dalam waktu dekat Bapak Hamdani akan mulai menanam padi, hari ini saya turun ke sawah membantunya,” ujarnya.

Lebih lanjut Serda Tomi Irawan mengatakan salah satu yang harus diperbaiki adalah pematang sawah karena Ini merupakan hal yang utama sebelum dilakukan membajak sawah. Manfaatnya adalah untuk menjaga pasokan air yang masuk.

Serda Tomi Irawan mengimbau kepada para petani agar turun ke sawah dan memulai untuk bertani. Ia berharap tidak ada lahan pertanian yang terbengkalai.

Sementara itu Hamdani sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa yang langsung turun kesawah miliknya dan dia sangat berterimakasih.
PENULIS: Pendim0117atam.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *