Babinsa 09/Nrs Lakukan Komsos Sambil Bagikan Masker Kepada Warga

  • Whatsapp

Aceh Timur – Dalam mencegah penyabaran wabah virus ditengah pandemi Covid 19, penggunaan masker sangat efektif sebagai alat pelindung diri agar tidak terpapar atau tertular oleh virus corona.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Dika Syahputra Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur yang melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dan mensosialisasikan protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada warga binaannya di Desa Bantayan, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (23/06/21).

Selain bersilaturahmi dengan warga, Serda Dika Syahputra juga membagikan masker secara gratis sebagai salah satu bentuk upaya dan kepeduliannya terhadap kesehatan warga di desa binaannya ditengah pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan Komsosnya Serda Dika Syahputra menyampaikan, melalui komunikasi ini kita lakukan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada warga dengan menjelaskan akan bahaya dari wabah virus corona yang masih berlangsung sampai saat ini, tidak hanya melakukan sosialiasi saja kita juga menyiapkan masker untuk diberikan kepada warga yang tidak menggunkan masker.

“Meski dalam aktivitas apapun harus tetap pakai masker, itu penting untuk melindungi kita agar tidak terpapar oleh virus Covd 19, jangan tidak pakai masker karena pandemi ini belum usai,” ucap Babinsa.

Lanjutnya, kita juga menghimbau kepada warga agar turut aktif dalam memutus mata rantai Covid-19 dengan saling mengingatkan kepada warga yang lain mengingatkan dalam kedisiplinan protokol kesehatan diantarnya penggunaan masker saat beraktifitas diluar rumah, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan, tutupnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *