Babinsa Simpang Jernih Aktif di Kegiatan Penyuntikan Vaksin Sinovac

  • Whatsapp

Simpang Jernih – Sinar Aceh Baru (SAB): Segala upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 serta mendukung program pemerintah dalam rangka pemberian Vaksin kepada seluruh lapisan masyarakat. Danramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Mashudi telah memberi arahan kepada seluruh Babinsanya melaksanakan seruan sekaligus pemantauan pemberian suntikan Vaksin Sinovac kepada warga khususnya Lansia Desa Simpang Jernih Kecamatan Simpang Jernih , Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (18-06-2021).

Koptu Muliadi Babinsa Koramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur saat di koonfirmasi oleh Media ini mengatakan ” dalam pelaksanaan penyuntikan Vaksin Sinovac ini antusias masyarakat di Kecamatan Simpang Jernih terbilang baik dilihat dari daftar kehadiran yang mendatangi Puskesmas Simpang Jernih hampir mencapai ratusan orang sebutnya.

Terlihat sementara ini yang hadir dalam pelaksanaan pemberian suntikan Vaksin Sinovac berjumlah 95 warga ucapnya.

Walupun di Kecamatan Simpang Jernih ini termasuk zona hijau yang artinya tidak ada kasus covid-19 yang terdata di Kecamatan ini namun Kami selaku Babinsa dan Babinkamtibmas beserta aparatur mulai dari desa sampai kecamatan selalu menghimbau Masyarakat keseluruhan di wilayah Kecamatan Simpang Jernih ini untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan, ungkapnya

Lanjut Koptu Muliadi hari ini yang tervaksin sebanyak 60 orang warga dan 17 perangkat Desa/Publik sementara yang ditunda 17 orang pada saat dalam pelaksanaan Screening dengan rincuan :
– sakit kelenjar 1 orang
– sakit Tumor 1 orang
– demam ….. 8 orang
– Hipertensi 4 orang
– Diabetes 1 orang
– stroke 1 orang
– Tunisitis 1 orang
Demikian terang Koptu Muliadi.

Dalam pantauan Media ini hadir dalam kegiatan pemberian Vaksin Sinovac hari ini, Tim medis dari Puskesmas Simpang Jernih Personil Babinkamtibmas para Personil kecamat Simpang Jernih, Kepala Puskesmas.

Pada pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 tahap ke 1 terhadap masyarakat di Kecamatan Simpang Jernih, terlebih dahulu peserta melaksanakan pendaftaran, kemudian tahap Screening atau pemeriksaan baik suhu, tensi serta gula darah calon peserta, dan selanjutnya bagi yang memenuhi syarat dilanjutkan melaksanakan Vaksinasi.

Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk dilaksanakan observasi mengantisipasi apabila terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) sehingga dapat dilakukan tindakan secepatnya,” kata Koptu Muliadi Babinsa Koramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur kepada awak media.

Danramil 10/Spj Kodim 0104/Atim Kapten Inf Mashudi juga dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi, kehadiran aparat keamanan disini untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi kepada Masyarakat Aparatur Desa dan Kecamatan juga Lansia tersebut. “Harapan kami selama pelaksanaan Vaksinasi kali ini dapat berjalan lancar, tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Kami selalu himbau kepada para peserta penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. Tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan sebut Danramil.

Ditambahkannya terkait hal ini, “Selalu kami tekankan kepada para Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. Dikarenakan hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial, hal ini merupakan wujud nyata peran Babinsa dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah,” pungkasnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *