Babinsa Suka Jadi Dampingi Pembagian BLT Yang Bersumber dari Dana Desa

  • Whatsapp

ACEH TAMIANG, SAB: Babinsa Koramil 08/Rantau Sertu Subagio bersama Perangkat Desa Suka Jadi melaksanakan pengamanan dan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di wilayah Desa. Suka Jadi, Kecamatan. Rantau, Kabupaten. Aceh Tamiang. Rabu (16/06/2021).

Dalam kesempatan itu, Sertu Subagio melakukan pengamanan sekaligus memantau langsung pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) agar tetap aman, tertib dan lancar, serta tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kehadiran kami disini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaanya agar tetap aman,” ujarnya.

Kegiatan penyaluran BLT ini dilaksanakan guna meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang tidak mampu, apalagi dihadapkan dengan kondisi saat ini denagan adanya pandemi Covid-19.

“Bantuan ini tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan karena penerima bantuan sudah melewati seleksi dari Pemdes,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Datok Penghulu Suka Jadi Nurianto menyampaikan jumlah penerima BLT DD ini 105 KK warga Desa Suka Jadi, bantuan ini berasal dari anggaran Dana Desa (DD) untuk warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Penerima bantuan ini semua warga hadir dan terbagi habis, kepada penerima bantuan ini semoga dapat meringankan beban kebutuhaan sehari-hari,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan pembagian bantuan ini dari pihak Pemdes dan warga penerima mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.
Sumber: Pendim0117atam.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *