Antisipasi Hama Padi, Babinsa 21/Madat Dampingi penyemprotan Hama

  • Whatsapp

Aceh Timur – Antisipasi hama pada tanaman padi, Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Syukri melakukan pendampingan kepada Kelompok Tani Cut Nyak Dien dalam penyemprotan hama pada tanaman padi, berlokasi di Desa Madat, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (16/06/21).

Penyemprotan hama tanaman padi merupakan upaya perawatan yang wajib dilakukan bertujuan untuk mencegah serta mengendalikan hama dan penyakit, salah satunya mengantisipasi hama ulat penggulung daun maupun wereng. Seperti halnya yang dilakukan oleh kelompok Tani Cut Nyak Dien yang dibantu oleh sertu Syukri Babinsa Koramil21/Madat melakukan penyemprotan Insektisida di areal pesawahan milik kelompok tani Cut Nyak Dien.

Sertu Syukri pada kegiatannya mengatakan, penyemprotan yang di lakukan oleh kelompok tani tersebut bertujuan untuk membasmi hama yang sangat meresahkan warga petani, penyemprotan tersebut menggunakan racun buatan pabrik (Insektisida) karena sangat bagus untuk membunuh hama padi khususnya hama ulat maupun hama wereng.

“Penyemprotan hama dilakukan sebagai antisipasi dalam mencegah hama agar para petani tidak mengalami gagal panen, mengingat kondisi lahan milik kelompok tani cukup luas,” ucap Babinsa.

Kapten Irwansyah Danramil 21/Madat ditempat lain mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa Koramil 21/Mdt merupakan salah satu wujud kepedulian TNI untuk mendukung para petani dalam meningkatkan swasembada pangan pemerintah khususnya diwilayah Kecamatan Madat.

“Kita Koramil 21/Madat akan terus mendampingi para petani, serta memberikan solusi terhadap keluhan-keluhan masyarakat khususnya dibidang pertanian,” tegasnya.

Ibrahim selaku ketua Poktan Cut Nyak Dien, mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 21/Mdt yang selalu mendampingi para kami dalam penyemprotan hama ini, kami berharap kebersamaan ini tetap terpelihara dan berkelanjutan, pungkasnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *