Prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang Dapatkan Sosialisasi Migrasi ke Bank Syariah Indonesia

  • Whatsapp

ACEH TAMIANG, SAB:  Anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang dapatkan Sosialisasi dari Bank Rakyat Indonesia tentang Migrasi BRI ke BSI bertempat di Aula Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa. Sungai Liput, Kecamatan. Kejuruan Muda, Kabupaten. Aceh Tamiang. Selasa (15/06/2021).

Dalam sambutanya Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan Penghormatan kepada Kepala Kanca BSI Kuala Simpang beserta rombongan, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0117/Aceh Tamiang dalam rangka sosialisasi migrasi dari BRI ke Bank syariah Indonesia (BSI). Dan Ucapan selamat datang kepada Kepala BSI Kuala Simpang beserta rombongan guna untuk memberikan sosialisasi tentang migrasi dari BRI ke BSI.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah hubungan silaturahmi dan kerjasama yang lebih erat antara Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan PT. Bank Syariah Indonesia (BSI),” ujarnya.

Dandim berpesan Kepada seluruh Personil Kodim 0117/Aceh Tamiang yang hadir untuk dapat mendengar dan menerima dengan baik sosialisasi yang akan dipaparkan oleh pihak Bank Syariah Indonesia (BSI) Kuala Simpang sehingga maksud dan tujuan dari kegiatan ini dapat terlaksana sesuai yang diharapkan,” harapnya.

Kata sambutan Ketua Kanca BRI Kabupaten Aceh Tamiang Muhammad Haris Wibowo mengatakan Bank Pemerintah BUMN yaitu PT. Bank Syariah Indonesia secara resmi beroperasi pada tanggal 01 Februari 2021, Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan hasil peleburan 3 Bank syariah Indonesia, diantaranya adalah PT. Bank BRI Syariah, PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank BNI Syariah dan menyampaikan bahwa uang Nasabah yang masih ada tersimpan di ATM Bank Pemerintah BUMN tidak ada yang hilang hanya saja masih menunggu proses migrasi kalau sudah beralih ke BSI nantinya uang Nasabah tersebut secara otomatis akan masuk secara Online ke buku Rekening BSI.

Lebih lanjut ia mengatakan terkhusus Nasabah BNI Syariah dan BRI Syariah diwajibkan untuk segera migrasi ke BSI namun untuk Nasabah Mandiri Syariah tidak wajib melakukannya, proses migrasi akan dilakukan secara bertahap hingga 01 Oktober 2021 mendatang, berharap kedepannya untuk seluruh jaringan Bank Syariah Indonesia diharapkan sudah bisa terintegrasi pada tanggal 01 November 2021,” ujarnya.

Ia mengungkapkan Sebagai Nasabah BSI ex-BRI Syariah dan ex-BNI Syariah yang cabang tempat pembukaan rekeningnya telah integrasi sistem BSI, banyak cara untuk melakukan migrasi rekening ke BSI, salah satunya secara online,” ungkapnya.

Dikutip dari bsimobile.co.id, hal yang perlu dilakukan oleh para nasabah tersebut adalah mengaktifkan BSI Mobile sebagai tanda ingin mengaktifkan Rekening di sistem BSI. Rekening akan dimigrasikan selambatnya H+3 sejak BSI Mobile telah aktif,” tutupnya.

Hadir di antaranya Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Ka. Kanca BSI Kuala Simpang Muhammad Haris Wibowo beserta 4 Orang Anggota, Para Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/ Atam, Dansub POM 1-6/IM Kapten Cpm Mulyadi beserta 2 Orang Anggota, l Para Batuud dan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0117/Atam.
PENULIS: Pendim0117atam.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *