Babinsa 15/Peureulak Barat Ikut Bantu Petani Pasca Panen Padi

  • Whatsapp

Aceh Timur – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Puereulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur Serda Muhammad melakukan pendampingan pertanian dengan membantu petani merontokan padi hasil panen jenis Sibreh milik Ilyas di Desa Buesa Sebrang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (13/06/2021).

Panen padi kali ini petani dibantu oleh Babinsa Koramil 15/Plb dalam perontokan padi yang baru panen disawah milik ilyas dengan luas lahan panen ± 6 rante. Seperti yang dilakukan oleh Serda Muhammad yang kali ini mendampingi petani membantu merontokan padi dengan menggunakan mesin di desa binaannya.

Pada kesempatan tersebut Serda Muhammad menyampaikan, kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada petani dengan tujuan meningkatkan swasembada pangan diwilayah Kecamatan Peureulak Barat khususnya di Desa Beusa Seubrang.

“Sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, kami selalu melakukan pendampingan mulai dari pengolahan, penanaman padi sampai dengan panen seperti sekarang ini,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ilyas selaku petani, babinsa selalu aktif melakukan pendampingan kepada kami petani, mulai dari pengolahan lahan, penanaman bibit dan sampe masa panen pun babinsa selalu meembantu kami, ucap ilyas.

“Saya mewakili petani yang lain mengucapkan terimakasih kepada Serda Muhammad Babinsa Koramil 15/Plkb yang selalu hadir di tengah-tengah kami,” pungkasnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *