Danramil 16/Peudawa Gelar Kegiatan Komsos dengan Komponen Masyarakat

  • Whatsapp

Aceh Timur – Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi anatra TNI dengan Komponen masyarakat, Kapten Czi Karsono Danramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Komponen Masyarakat (Kommas) yang bertempat di aula Kecamatan Desa Seuneubok Puntet, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (11/06/2021).

Kegiatan yang bertemakan, “Dengan Komunikasi Sosial Mari Kita Merajut Persatuan Dan Kesatuan Bangsa,” dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Peudawa beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat serta komponen masyarakat lainya dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Danramil 16/pdw Kapten Czi Karsono menyampaikan pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi serta mempereratkan sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan Komponen masyarakat dalam menjaga kekondusifan wilayah kita masing- masing.

“Dengan aktif melaksanakan komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah akan dapat cepat kita ketahui dan diatasi,” terang Danramil 16/Peudawa Kapten Czi Karsono.

Lanjutnya, ditayangkan beberapa vidio kepada para peserta yang hadir tentang betapa bahayanya Narkoba, apa lagi di masa sekarang ini, kehidupan di era modern yang canggih ini membuat semua hal terasa lebih mudah dilakukan. Hanya berbekal teknologi, hampir semua hal bisa didapatkan, termasuk narkotika dan obat terlarang yang peredarannya semakin terselubung dan rentan dilakukan para remaja.

“Saya, Pak Kapolsek, Pak Camat, dan Kita semua yang ada di sini bertanggung jawab untuk melindungi anak anak kita keluarga kita dan masyarakat kita, kami harapkan kepada Kepala desa agar menyampaikan kepada masyarakat supaya mereka tidak terlibat atau ikut menyalahgunakan dari dampak negatif penyalahgunaan narkoba,” ujar Danramil.

Dengan Kondisi yang masih dalam masa pendemi Covid 19, kami menghimbau kepada masyarakat diharapkan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktifitas, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang belum berakhir, imbau Danramil.

Sementara itu, di penghujung acara Kapten Czi Karsono membagikan sembako yang di peruntukan bagi masyarakat yang membutuhkan, “saya berharap di hari jum’at yang baik dan berkah ini mudah mudahan kita semua di berikan rezeki agar bisa membantu orang orang yang membutuhkan bantuannya “tutup Danramil 16/pdw Kapten Czi Karsono.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *