Danramil dan Kapolsek Simpang Jernih Sosialisasikan Pemberlakuan PPKM

  • Whatsapp

Simpang Jernih – SAB: Kapten Inf Mashudi Danramil 10/Spj Kodim 0104/Atim dan Ipda Saidir,SH Kapolsek Simpang Jernih bersama instansi terkait lainnya melakukan Pelatihan dan Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan dilanjutkan mengecek sejumlah posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro di gampong Desa Pante Kera di Wilayah Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur Jum’at 11-06-2021.

Dalam arahannya Danramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Mashudi mengatakan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia bahwa mulai 9 Februari 2021 awal pelaksanaan PPKM berakala mikro sudah berlaku, ujar Mashudi.

Dan berdasarkan Perintah dan himbauan langsung dari Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos. M.Tr(Han) agar pelaksanaan Pelatihan dan sosialisasi PPKM di setiap Gampung/Desa Binaan Terotorial TNI/Pilri untuk segera terealisasi karena mengingat peningkatan Pandemi Virus Corona -19 semakin mewabah di Aceh Timur.”ucapnya.

Sebagai upaya pemutusan mata rantai virus Corona – 19 salah satunya bersama Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Simpang Jernih melaksanakan pelatihan,sosialisasi dan Pengecekan posko, ini untuk melihat langsung kesiapan pemberlakuan PPKM Mikro, mengingat jumlah kasus COVID-19 semakin bertambah di Aceh Timur.

Selain itu, Danramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur Mashudi juga menginstruksikan agar posko PPKM tersebut harus terus difungsikan di Desa Pante Kera . Begitu juga kepada tim, tidak boleh ekstrim kepada masyarakat, pada saat menyosialisasikan protokol kesehatan COVID-19 kepada penduduk gampong dan kita berharap agar Pandemi ini cepat berlalu.

“Pemberlakuan PPKM harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh mengingat penyebaran kasus COVID-19 belakangan ini semakin meningkat,” kata Danramil 10/Spj.

Danramil juga berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk tidak berkumpul di luat rumah . Hal ini penting dan perlu kesadaran masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran virus tersebut.

“Demi kesehatan kita semua. Untuk itu kami meminta masyarakat agar sama-sama mematuhi setiap instruksi pemerintah untuk tidak berkumpul diluar rumah dan selalu menjaga jarak memakai masker bila diluar rumah dan mecuci tangan setelah melaksanakan aktifitasnya, kata Kapten Mashudi.

Sementara itu Kapolsek Simpang Jernih Ipda Saidir SH dalam kesempatannya mengatakan dihimbau kepada masyarakat dalam wilayah hukum polsek Simpang Jernih harus mentaati PPKM berskala mikro yang telah diberlakukan agar pencapaian pemutusan mata rantai Covid -19 segera bisa diatasi..dan disamping itu Satgas Covid-19 Kecamatan Simpang Jernih selalu memantau kemungkinan ada warga yang baru pulang dari luar daerah agar dilakukan karantina mandiri terlebih dahulu untuk mencegah hal yang tidak kita inginkan bersama, namun tetap mengedepankan perlakuan sopan dalam penyampaian dwngan cara cara yang santai ucapnya.

Geuchik Desa Pante Kera Suwono mengatakan terimakasih kami atas keperdulian Forkopimcam Kecamatan Simpang Jernih yang telah memberi pengetahuan Pelatihan dan sosialisasi di desa kami semoga ini bermanfaat untuk kami di desa pante kera ini dan semoga wabah ini cepat berlalu harapnya.

Hadir dalam Pelatihan dan Sosialisasi PPKM Mikro Covid-19.di Desa Pante Kera Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur:
1. Kapten Inf. Mashudi Danramil 10/Spj
2. Ipda Saidir, SH Kapolsek Simpang Jernih.
3. Maimunah,SE Kapus Kecamatan Simpang Jernih
4. Suwono Geuchik Desa Pante Kera
5. Rahmadsyah S.Pd Kepsek SDN Kecamatan Simpang Jernih dan para pemuka Agama dan Adat Gampong desa Pante Kera Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Tamir.

Pewarta Wiwin Hendra.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *