Babinsa Koramil10/Simpang Jernih Aktif Pantau Kegiatan Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

Simpang Jernih – SAB: Koramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur dalam hal ini Koptu Rony Rulianda Babinsa Koramil10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur, langsung terjun dan memantau perkembangan kegiatan vaksin massal tahap satu untuk masyarakat usia lanjut di Wilayah Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur, Jumat 04 -06 2021.

Diketahui Kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut berlangsung serentak diseluruh Provinsi Aceh selama empat hari mulai dari 3 juni sampai dengan 7 juni 2021.

dan untuk Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur, Dandim 0104/Aceh Timur melalui Danramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Mashudi memerintahkan kepada Koptu Rony Rulianda Babinsa Koramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur untuk meninjau langsung kegiatan tersebut di Puskesmas Simpang Jernih Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur.

Pemberian Vaksin dikhususkan kepada Masyarakat yang Lanjut Usia (Lansia) dan Pelayan Publik dan Masyarakat Kecamatan Simpang Jernih.

Babinsa Koramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Rony Rulianda dalam melaksanakan Pendampingan Serbuan Covid – 19 kepada Media ini mengatakan secara rinci bahwa Registrasi /Daftar bagi Lansia yang akan disuntik Vaksin sebanyak 24 orang dengan rincian

– Perangkat Desa 8 (delapan) orang
– Lansia 5 (lima) orang
– Publik 11 (sebelas) orang

Namun sebagai laporan dari 24 orang Lansia yang akan di suntik Vaksin – 19 terjadi penundaan untuk 4 (empat) orang disebabkan mereka mengalami beberapa penyakit dengan penjelasan  1 orang mengidap penyakit jantung, 2(  orang mengalami penyakit Hipertensi dan 1 orang mengalami penyakit dalam, sebut Koptu Rony saat di koonfirmasi oleh Media ini.

Tambahannya lagi, untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur kami bersama TNI-Polri Serta Instasi terkait dalam penanganan covid-19 ini terus kita tingkatkan melalui himbauan yang kami sampaikan selaku Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat pemerintah dari tingkat Kecamatan dan Desa agar segera melakukan vaksinasi di Puskesmas yang berada di Kecamatan, terangnya.

Rony juga menyampaikan bahwa kendala utama yang sering terjadi di lapangan di mana masyarakat belum mengerti dan menyadari tentang pentingnya untuk melakukan vaksinasi.

Kapten Inf Mashudi saat dikonfirmasi SAB berharap agar perangkat pemerintah Kecamatan hingga tingkat Desa yang dibantu oleh perangkat lainya dapat mensosialisasikan kepada warganya untuk dapat melaksanakan vaksin dan harapan kita bersama semoga masyarakat khususnya Simpang Jernih mendapat peningkatan kekebalan tubuh terhadap covid-19, tutup Danramil.

PENULIS: Wiwin Hendra
Wartawan Sinar Aceh Baru

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *