DPD BAPERA Kota Langsa Kumpulkan Donasi Rp 16 Juta untuk Palestina

  • Whatsapp

Langsa – SAB: Wujud Kepedulian DPD BAPERA Kota Langsa yang telah melakukan aksi Sosial solidaritas untuk Palestina pada medio Mei lalu selama 3 hari berturut turut telah berhasil mengumpulkan pundi pundi bantuan sosial berupa sejumlah uang yang disumbangkan oleh Masyarakat Kota Langsa.

Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Langsa berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 16 juta melalui aksi penggalangan dana dan telah diserahkan ke Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk dikirimkan ke Palestina.

Ketua Bapera Langsa Saifullah,SE didampingi Sekretaris Syahrizal Usmansyah,SE,M.Si dan Bendahara Umum Yustizar,M.Pd Wakil Ketua Fahrial (Bos T) beserta sejumlah pengurus saat menyerahkan uang donasi yang berasal dari Masyarakat Kota Langsa ke ACT di Sekretariat Bapera Langsa, Selasa (01/06/2021).

Perwakilan ACT Cabang Langaa mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada tim yang tak kenal lelah mengumpulkan donasi untuk muslim di Palestina.

Disebutkan Saifullah yang juga Wakil Ketua DPRK Langsa ini, bahwa, Bapera Langsa melalui 5 (Lima) Pengurus Kecamatan (PK) beberapa waktu lalu telah turun ke jalan dan di keramaian Masyarakat untuk menggalang dana.

“Seperti di lampu merah, jalan protokol, jalan lintas, pusat keramaian, pasar, Pom Bensin dan warkop dalam wilayah Kota Langsa.”

“Saya yakin, penggalangan ini menjadi ladang amal dan menambah keimanan kita. Karena memang membela Masjid Al Aqsa telah diperintahkan Allah dan Rasulnya,” lirih Saifullah.

Adapun hasil penggalangan tersebut, hari ini telah terkumpul dan sudah diserahkan kepada ACT perwakilan Langsa untuk dikirimkan ke Palestina.

“Semoga donasi ini bermanfaat dan dapat membantu saudara seiman kita di Palestina,” harapnya.

Sementara itu, Koordinator penggalangan Peduli Palestina, Mami Wina mengatakan kegiatan ini merupakan wujud ketulusan kami yang merasa sedih dengan keadaan di Palestina.

“Tragedi penyerangan Al Aqsa sangat menusuk jantung dan hati umat islam, kami harus bergerak, meski kami bukan ahli ibadah namun tubuh ini meronta.”

“Walau tak mampu berangkat untuk berjihad, kami rela mengorbankan tenaga secara sukarela mengumpulkan donasi dari masyarakat Aceh, khususnya di Kota Langsa,” peluh Wina dengan mata berbinar.

“Saya bangga dan sangat berterimakasih kepada tim yang sudah mau menyempatkan waktunya dengan sukarela, semoga semua yang kita kerjakan saat ini memperoleh keridhoan Allah SWT, Amiin,” ucapnya seraya tak mampu menyembunyikan kesedihan atas tragedi kebiadaban Israel terhadap anak-anak di Palestina.

Ketua ACT Cabang Langsa, Mursid di kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Bapera Langsa yang telah mengumpulkan donasi untuk disalurkan ke Palestina.

“Dimana sampai saat ini sudah terkumpul dana Rp 61.541.700 per tanggal 30 Mei 2021 dari masyarakat Kota Langsa dan hari ini menerima tambahan dari Bapera Langsa sebesar Rp 16 juta yang merupakan jumlah yang terbesar.”

“Terimakasih kepada Bapera, dimana donasi dari Bapera Langsa menjadi yang terbesar dari beberapa pihak yang telah menyalurkannya kepada kami,” ucapnya.

Diliput Langsung Oleh Wartawan Sinar Aceh Baru: Wiwin Hendra.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *