Bangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI, Kodim 0104/Atim Gelar Komsos Dengan Aparatur Pemerintah

  • Whatsapp

Langsa-Bertempat di Aula Serbaguna Makodim setempat, Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Aparatur Pemerintah (APEM) Kota Langsa dan Kabupaten Kabupaten Aceh Timur di gelar oleh Kodim 0104/Aceh Timur TA 2021, dengan tema ”Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI.” Kamis (27-05-2021).

Dalam Komsos kali ini terdapat tiga (3) Materi yang di bahas antara lain, pertama tentang penanganan Covid-19 sesuai dengan kebijakan dari pusat yang di bawakan oleh Danramil 13/Peureulak Timur Kapten Arh Nana Setiana, yang kedua tentang tugas pokok satuan kewilayahan mulai dari Kodim, Koramil dan sampai tingkat bawah dalam hal ini Babinsa yang di bawakan oleh Danramil 09/Nrs Kapten Inf Noverlan serta yang terakhir mengenai Bhineka Tunggal Eka oleh Danramil 21/Madat Kapten Inf M. Irwansyah.

Dalam sambutannya Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) yang diwakili Kapten Arh Nana Setiana menyampaikan pentingnya komunikasi sosial dan sinergitas bersama aparat pemerintahan, hal ini tentunya sangat perlu dilakukan, selaku TNI aparat yang berada di wilayah, Komsos ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang harmonis dan bersinergi dalam mendukung pembangunan dan perkembangan kemajuan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah darat khususnya Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur,” ujarnya.

Tantangan tugas semakin kompleks, seperti yang kita hadapi sekarang ini Pandemi Covid 19, IKN, Globalisasi, Bencana alam, Karhutla, Narkoba dan Teroris. Dan yang paling mencolok adalah masalah Pandemi dan ini bukan hnya tugas TNI, Polisi atau Satpol-PP saja, akan tetapi tugas kita semua.

Untuk itu, mari kita optimalkan dan maksimalisakan fungsi Posko Gampong/Desa, melalui koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat secara berjenjang dengan Pemerintah (Satgas daerah maupun Pemda setingkat di atasnya), misalkan tingkat Gampong, koordinasi kan dengan tingkat Kecamatan,” tegasnya.

Lanjutnya, harapan kami, mudah-mudahan pertemuan ini bermanfaat, seperti yang diharapkan Dandim 0104Atim. Dan tak kalah pentingnya saya mengingatkan betapa pentingnya Protokol Kesehatantan, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi.

Pesan saya, kegiatan ini bukan hanya simbolis saja, akan tetapi benar-benar di forum ini kita bentuk imunitas melalui Aparatur Pemerintahan.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian dalam mengabdi kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama, Amin.”, pungkasnya.

Penyelenggaran Komsos dengan Aparatur Pemerintahan ini bertujuan untuk Pembinaan Kemampuan, Kekuatan dan Gelar Kekuatan serta menyelenggarakan Pembinaan Teritorial untuk menyiapkan wilayah Pertahanan di Darat dan menjaga keamanan wilayah darat dalam rangka mendukung tugas pokok di wilayah.

Adapun yang di undang dalam kegiatan komsos bersama Apem ini antara lain perwakilan Geuchik/Kepala Desa dari tiap-tiap Kecamatan yang berada di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, yakni disiplin kesehatan dengan mulai cuci tangan, pengecekan suhu oleh petugas kesehatan Kodim, dan mengenakan masker serta jaga jarak antar peserta tamu undangan.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *