Duo Babin, Hadiri Musyawarah Desa Khusus (Mudessus) di Desa Binaan

  • Whatsapp

Aceh Timur – Babinsa Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Suyanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Peudawa Aipda Rusli menghadiri Rapat Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) tentang penetapan program kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2021 bertempat di balai pertemuan Desa Seuneubok Puntet, Kecamatan Peudawa, Kab. Aceh Timur, Selasa (25/05/2021).

Musyawarah merupakan pembahasan bersama dengan maksud mencapai keputusan atas penyelesaian masalah, perundingan, perembukan musyawarah. Musyawarah sebagai upaya bersama untuk menyelesaikan permasalahan dan persoalan di dalam masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan dua Babin yaitu Koptu Suyanto dan Aipda Rusli yang menghadiri Musyawarah Desa Khusus di wilayah binaanya.

Di sela-sela rapat Koptu Suyanto menyampaikan, transparansi dalam mengelola anggaran dan program yang akan dijalankan sangat perlu diperhatiakan, berkaitan dengan tingkat kepercayaan dari masyarakat terhadap pemerintah desa sehingga menghasilkan kenyamanan dan keamanan masyarakat dengan tujuan program yang akan dilaksanakan kedepanya bisa tepat sasaran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui musyawarah ini, di harapkan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan serta menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat kemajuan di desa kita,”ucapnya

Aipda Rusli menambahkan, ”kami berharap bahwa rapat Musdessus tentang rencana program kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2021 nanti bisa berjalan dengan baik, serta menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Desa Seueneubok Puntet agar tercipta sitausi yang aman dan kondusif ditengah pandemik Covid 19 yang melanda saat ini.

Lanjut Koptu Suyanto, kami juga menghimbau kepada masyarakat Desa Seuneubok Puntet dan peserta rapat sekalian untuk bersama-sama mematuhi himbauan pemerintah, terkait situasi Covid-19 atau Virus Corona agar tetap menjaga kesehatan diri masing-masing, rajin hidup bersih dengan membiasakan mencuci tangan dengan benar, selalu memakai masker jika diluar rumah, hindari berkumpul maupun berkerumun dan melakukan Pysical Distancing,” imbaunya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *