Tingkatkan Pengawasan PPKM Mikro, Begini Perintah Danramil Langsa Timur

  • Whatsapp

Langsa – Guna mengantisipasi pencegahan dan penyebaran virus Carona (Covid-19), Komandan Koramil (Danramil) 23/Langsa Timur Kapten Kav Khairul Nizam memerintahkan para Babinsa dijajaran Kodim 0104/Atim untuk melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM) bersama dinas terkait.

Untuk itu, Babinsa harus sering melaksanakan Komsos di Posko. Karena Posko PPKM Mikro merupakan pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan juga evaluasi tehadap kegiatan penanganan Covid-19 pada skala mikro, dilaksanakan dengan pendekatan kesempatan, komunitas serta gotong-royong semua lapisan masyarakat,” kata Danramil, Senin (24-05-2021).

Menurutnya, aspek pengendalian Covid-19 pada Posko PPKM Mikro terdiri dari sosialisasi penerapan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas kegiatan masyarakat di luar rumah.

“Kita juga berharap masyarakat ikut berperan aktif dalam kegiatan ini, guna menekan penyebaran Covid-19 di tingkat desa masing-masing,” harapnya.

Menindak lanjuti perintah tersebut Babinsa Ramil 23/Langsa Timur Serda Devi Putra dan Babinkamtibmas pagi ini mendampingi Camat Langsa Timur Hendry Soenandar, STTP melaksanakan pengecekan kesiapan Posko PPKM di Desa Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa.

Serda Devi mengatakan Pak camat mengecek kesiapan Posko PPKM di Desa binaan saya, adapun ruangan yang di tinjau diantaranya ruang isolasi Pasien Covid-19.

Sesuai perintah dari Dandim 0104/Aceh Timur, kami para Babinsa di wilayah untuk selalu melaksanakan himbauan PPKM Mikro kepada masyarakat. Dengan metode sosialisasi ataupun dengan Komsos.

Saya berharap berharap, dengan adanya kegiatan himbauan ini, masyarakat mengerti dan akan mematuhi anjuran Pemerintah untuk menerapkan 5M dalam kegiatan sehari-hari,” pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *