Jelang Pilrek, Suhu Politik di Universitas Samudra Menghangat

  • Whatsapp

LANGSA – Sinar Aceh Baru Menjelang suksesi Pemilihan Rektor (Pilrek) periode 2021-2025 suhu politik di internal Universitas Samudra mulai menghangat. Pilrek kali ini, Tak kalah dengan pemilihan Walikota karena diikuti oleh lima kandidat yang akan bersaing ketat.

Amatan Sinar Aceh Baru, sejumlah mahasiswa, dosen, para alumni serta publik mulai membicarakan dan berdiskusi terkait Pilrek tersebut, siapa sosok yang pantas untuk menjadi orang nomor satu di Universitas Samudra yang berada di Jln, Prof. Dr. Syarief Thayeb, Meurandeh, Kec. Langsa Lama, Kota Langsa, Provinsi Aceh.Sabtu 22 Mei 2021

Salah seorang Alumni Universitas Samudra, yaitu Muhammad Iqbal, S.H., yang pernah menjadi Presiden Mahasiswa Unsam tahun 2016, pada Sabtu (22/5) mengharapkan, dalam pemilihan Rektor jangan ada penekanan khusus dan sarat kepentingan yang digencarkan dalam proses pemilihan nanti, karena hal ini akan turut mempengaruhi kinerja dari Unsam itu sendiri. Dikarenakan saat ini aroma tersebut sudah mulai tercium di internal kampus Universitas Samudra. Sungguh sangat memprihatinkan apabila benar-benar terjadi.

“Sistem demokrasi di dalam dunia pendidikan, harus ditunjukkan adanya proses pemilihan yang netral, jujur serta adil. Kampus sebagai lembaga akademik tertinggi harus menjadi teladan dan haruslah mengedepankan bahwa kampus adalah milik bersama,” harapnya.

Berdasarkan kutipan dari laman unsam.ac.id, Panitia Seleksi Penjaringan bakal calon (balon) Rektor Universitas Samudra Periode 2021-2025, telah mengumumkan nama-nama balon rektor yang lulus seleksi administrasi Nomor:10/PAN-PILREK-UNSAM/V/2021.

Pengumuman, Hasil Seleksi Administrasi Bakal Calon Rektor Universitas Samudra Periode 2021-2025 tersebut telah di tandatangani, pada 20 Mai 2021 oleh Ketua Dr. Bukhari, SPd, MPd dan Sekretaris Syamsul Bahri SP, MP beserta anggota yaitu, Dr. Fuadi, SH, MH, Zainal Arif, ST ,MT, Muhammad Rizqi Zati, SPd, M.Si.

Adapun nama-nama balon Rektor Universitas Samudra yang lulus administrasi diantaranya, Dr. Ir. Hamdani, MT asal Perguruan Tinggi dari Universitas Syiah Kuala, sedangkan Dr. Asnawi, SPd, MPd, Dr. Nurlina, SE, MSi, Dr. Saiman, MPd dan Dr. Muhammad Nasir, SH, MH masing-masing berasal dari Universitas Samudra.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *