Babinsa Koramil 20/Ptb Dampingi Petani Bersihkan Lahan Penyemaian Padi

  • Whatsapp

Aceh Timur – Serda Imam Syaifuddin Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur lakukan pendampingan pertanian dalam pengolahan lahan Penyemaian padi milik Zainab (43) untuk persiapan musim tanam padi yang berlokasi di Desa Paya Deumam Sa, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (20/05/2021).

Pada musim penghujan kali ini dibarengi dengan musim tanam padi, sejumlah petani sudah mulai turun ke sawah menyiapkan lahan untuk bercocok tanam padi di sawah mereka, seperti yang dilakukan oleh Zainab yang memulai kegiatanya dengan membersihkan lahan miliknya yang disiapkan untuk penyemaian bibit padi.

Serda Imam pada kegiatan tersebut mengatakan persemaian merupakan hal penting dalam dalam pertanian, termasuk dalam bercocok tanaman padi, adapun faktor yang dapat mempengaruhi pertumbuhan yaitu penyiapan lahan semai yang, jenis tanaman yang tentu harus unggul serta dalam segi perawatan tanaman.

“pendampingan kali ini kami membantu ibu Zainab yang sedang membersihkan lahan penyemaian, kita membersihkan rumput dan ilalang yang masih tumbuh dan dapat mempengaruhi pertumbuhan bibit nantinya,” ucap Imam

Zainab (43) mengucapkan terimaksaih kepada Serda Imam Babinsa Koramil 20/Pante Bidari yang selalu mendampingi kami dalam penyiapan lahan ini.

“Pak Babinsa pun tidak ragu-ragu untuk turun kesawah membantu kami, dengan hadirnya Babinsa kami petani merasa senang dan bertambah semangat dalam bekerja,” pungkas Zainab.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *