Warganya Teridentifikasi Reaktif Covid-19, Duo Babin Dampingi Evakuasi

  • Whatsapp

Aceh Timur – Dalam rangka monitoring wilayah pada situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Sebagai seorang pendamping sekaligus pembina Desa harus siap dalam situasi apapun.

Untuk itu, Duo Babin yakni Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Supendi bersama Babinkamtibmas Polsek Birem Bayeun Polres Langsa Aipda Jefry bersama petugas kesehatan Birem Bayeun melakukan efakuasi kepada salah satu warga yang diduga terpapar Virus Covid-19, bertempat di Desa Alue Sentang, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (19-05-2021).

Telah diperoleh informasi terkait adanya warga yang terpapar Virus Covid -19 atas nama “A” (43) pekerjaan ibu rumah tangga, warga Dusun Maju, Desa Alue Sentang, yang sebelumnya mengeluhkan sesak napas. Setelah menjalani perawatan dan Rapid Test
pada hari Selasa (18/05) di Rumah Sakit Cut Meutia Langsa, dan sdri “A” dinyatakan reaktif,” jelas Kopda Supendi.

Akan tetapi dari pihak keluarga membawa kembali pasien kerumahnya untuk melaksanakan isolasi mandiri, sehingga pihak RS. Cut Meutia hanya memberikan obat dengan catatan apabila kondisi pasien tidak mengalami perubahan agar segera lapor ke Bidan agar dirujuk RSUD Sultan Azizsyah Peureulak.

Lanjutnya, pada tanggal 19/05 tidak ada perubahan pada sdri “A” pihak keluarga melaporkan kepada bidan Desa untuk dirujuk RSUD Sultan Azizsyah Peureulak, setelah itu Bidan Desa Alue Sentang melaporkan kejadian tersebut ke Puskesmas Birem Bayeun.

Mendapati laporan tersebut Kopda Supendi bersama Aipda Jefry mendampingi petugas penanganan Covid 19 dari Puskesmas Birem Bayeun yang melakukan efakuasi kepada warga tersebut untuk dilakukan penanganan lebih lanjut dengan dirujuk ke RSUD Sultan Azizsyah Peureulak.

Guna penanganan lebih lanjut, saat ini pasien “A” di bawa menggunakan ambulan dari Puskesmas Birem Bayeun untuk dirujuk ke RSUD Sultan Azizsyah Peureulak dengan Protokol Covid-19 ,” ucap Supendi.

Sementara itu Danramil 11/Brb Kapten Inf Jaya Sakti menyampaikan setelah kejadian ini kita lakukan kordinasi dengan Satgas Covid-19 di Desa untuk melaksanakan penyemprotan dan pendataan warga yang kontak langsung dengan pasien sekaligus menghimbau agar melaksanakan isolasi mandiri sampai menunggu hasil dari RSUD Sultan Azizsyah Peureulak,” imbaunya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *