Lakukan Pendampingan Pertanian, Babinsa 23/Lgst Bersihkan Lahan Cabe

  • Whatsapp

Langsa – Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan dalam rangka motivasi para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan diwilayah.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Serda Suyono melakukan pendampingan pertanian membantu petani dalam perawatan tanaman cabe yang berlokasi di Desa Seulalah, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Senin (17-05-2021).

Pasca memperingati hari Raya Idul Fitri 1442 H para petani mulai melakukan rutinitas meraka turun ke lahan tanam dengan mengecek atau pun melakukan pembersihan, seperti halnya yang dilakukan oleh Abdullah petani cabe yang turun ke kebun membersihkan gulma/ rumput liar di kebunnya yang sempat tidak terurus karena kesibukan menyamput lebaran.

Kesempatan tersebut Serda Suyono menyampaikan dalam kegiatan ini kita membantu Abdullah pemilik kebun cabe yang sedang membersihkan dan merawat tanaman cabe dari rumput liar yang dapat menggangu pertumbuhan tanaman.

“Hari ini kita malaksanakan pendampingan membantu Abdullah dalam perawatan tanaman dengan membersihkan lahan cabe dari rumput liar, sekalian bersilaturahmi pasca lebaran ke kebunnya,” ucap Babinsa.

Abdullah selaku pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 23/Lgst yang selalu mendampingi petani dalam perawatan tanaman cabai ini.

“Dengan kehadiran Babinsa tentunya kami para petani merasa senang dan bertambah semangat dalam bekerja, kami berharap kebersamaan ini tetap terpelihara dalam jalinan silaturahmi antara kami petani dengan Babinsa,” pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *