Meski Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Babinsa Tetap Laksanakan Sosialisasi Protkes Keliling Kampung

  • Whatsapp

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Semakin bertambahnya kasus corona virus disease 2019 atau covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang membuat anggota TNI dari Koramil 04/Bendahara jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang melakukan kegiatan Imbauan pencegahan penularan Covid 19 di tempat umum seperti pasar tradisional, kedai kopi, dan jalan lintas mengunakan pengeras suara, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 khususnya di Desa. Masjid sungai iyu, Kecamatan. Bendahara, Kabupaten. Aceh Tamiang. Sabtu (15/05/21).

Sosialisasi yang dilakukan oleh anggota Koramil 04/Bendahara Sertu Erwan dengan menggunakan pengeras suara, melakukan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan, berkeliling di tempat – tempat keramaian. Ini upaya untuk terus mengingatkan semua warga untuk tetap melaksanakan 5 M.

Di tempat terpisah Danramil 04/Bendahara Kapten Inf Said Muhammad mengatakan Anggota Koramil 04/Bendahara Akan terus menerus menghimbau kepada penjual dan pembeli di pasar tradisional Puekan Bendahara untuk tetap melakukan Prokes.

“Himbauan tersebut dalam rangka menekan perkembangan virus corona dan memutus mata rantai penyebarannya terutama di pasar tradisional Puekan dan di warung Kopi Bendahara wilayah teritorial koramil 04/Bendahara jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Said Muhammad mengatakan tempat keramaian merupakan potensi dalam penularan Covid-19 terlebih lagi saat sekarang ini di momen lebaran Idul Fitri 1442 H, jika tidak mengindahkan atau tidak menerapkan protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah.

Upaya pencegahan tersebut, Koramil 04/Bendahara melakukan patroli himbauan dengan menggunakan pengeras suara, di harapkan warga masyarakat akan ingat dan sadar pentingnya protokol kesehatan,” tutupnya.
PENULIS: Pendim0117atam.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *