Manfaatkan Lahan Kosong, Babinsa 20/Ptb bersama Warga Panen Kacang Panjang

  • Whatsapp

Aceh Timur – Serka Abdul Hakim Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan pendampingan pertanian sekaligus membantu panen kacang panjang milik Mutakir di Desa Menasah Teungoh, Kecamatan Pante Bidari, Kababupaten Aceh Timur, Senin (10-05-2021).

Kacang Panjang merupakan salah satu jenis tanaman sayuran yang banyak diminati dipasaran, dengan panen yang cukup singkat berkisar 50-60 hari tanaman ini juga tidak memerlukan lahan yang luas untuk menanamnya. Seperti yang dilakukan oleh Mutakir warga Meunasah Teungoh yang memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif dengan menanam kacang panjang dan sudah memasuki masa panen.

Serka Abdul Hakim disela-sela kegiatanya mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Mutakhir patut dicontoh oleh warga yang lain, dengan memanfaatkan lahan kosong yang tadinya tidak bermanfaat bisa dijadikan produktif.

“Hari ini saya lakukan pendampingan denga mengecek tumbuh kembang tanaman sekaligus diajak oleh Mutakhir untuk memanen kacang panjang yang cukup umur untuk dipanen,” ucap babinsa.

Mutakhir mengucapkan terimaksih kepada Babinsa Ramil 20/Pbd, karena sebelumnya telah memberikan sosialisasi kepada saya tentang pemanfaatan lahan kosong ini menjadi lahan bermanfaat dengan menanam tanaman kacang panjang.

“dan sekarang kita sudah dapat memetik hasil dari tanaman kacang ini, Alhamdulillah dengan panen kacang panjang ini kita dapat menambah perekonomian keluarga”, pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *