Dandim 0117/Aceh Tamiang Dampingi Kapolda Kunjungi Pos Penyekatan Larangan Mudik Lebaran di Perbatasan Aceh-Sumut

  • Whatsapp

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dampingi Kapolda Aceh Irjen. Pol.Drs. Wahyu Widada.M.Phi, berkunjung ke Aceh Tamiang dalam rangka Peninjauan dan Pemeriksaan pos Penyekatan Larangan Mudik Lebaran tahun 2021 di perbatasan Provinsi Aceh – Provinsi Sumatera Utara. Sabtu (08/05/2021).

Menurut Kapolda Aceh, pengecekan Pos Larangan Mudik tersebut merupakan agenda yang dilakukan oleh Kapolda Aceh beserta PJU Polda Aceh ke seluruh Pos-pos Ops Ketupat yang ada di Provinsi Aceh guna melihat kesiapan anggota dan kinerja sekaligus melakukan pengecekan di pos pemeriksaan Swab Antigent.

“Upaya itu juga dilakukan oleh Polri untuk mencegah Covid-19 dengan melakukan penyekatan mengantisipasi masyarakat yang akan melaksanakan Mudik,” ungkap Kapolda.

Menurutnya, upaya itu dilakukan untuk mencegah dan memutuskan mata rantai Covid-19 dengan melakukan penyekatan mengantisipasi masyarakat yang melaksanakan Mudik.

Kapolda menambahkan, agar kiranya mengingatkan kembali terkait kewaspadaan personil saat melaksanakan tugas di Pos Pam dan Pos Yan serta berperan aktif meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas Operasi.

“Kegiatan tersebut agar selalu menerapkan prokes pada saat pelaksanaan tugas guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Menurut Kapolda keberadaan pos penyekatan arus mudik di Perbatasan Aceh – Sumatera sudah sangat baik. Sarana prasarana di pos penyekatan arus mudik di Perbatasan Aceh – Sumatera sudah sangat cukup memadai.

Harapannya dengan adanya Pos Penyekatan Arus Mudik di Perbatasan Aceh – Sumatera ini di harapkan dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Aceh.

Giat Kunjungan Kapolda Aceh berakhir pukul 09.30 WIB selanjutnya rombongan Kapolda Aceh kembali melanjutkan perjalanan menuju pos pelayanan Lhoksukon Aceh Utara

Adapun yang hadir dalam kegiatan Pengecekkan Rombongan PJU Polda Aceh selain Kapolda Aceh Irjen.Pol.Drs.Wahyu Widada.M.Phil
juga hadir Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondany, S.I.K, M.H, Dirsabhara Polda Aceh Kombes Pol Misbah, Kabid Propam Polda Aceh Kombes Pol H. Iskandar, Z.A,. S.I.K, M.H, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy, S.I.K, Korspripim Polda Aceh Kompol Henki Ismanto, S.I.K. Kaur Bungkol IPTU Jufni, MH.sepripim Polda Aceh AKP Sandy Titah Nugraha, S.I.K.
Selain itu dari Forkopinda Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, S.H, M.Kn Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, S.I.K. Dandim 0117 Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Hadi Puruhita. Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST. Waka Polres Aceh Tamiang Kompol Yuzuf Liwardi. Kadishub Aceh Tamiang Syuibun Anwar. Kadinkes Aceh Tamiang Ibnu Aziz, Skm. Kajari Aceh Tamiang Agung Ardiyanto ,SH. MH. Kepala Cabang Jasa Raharja Provinsi Aceh Mulkan, SE, dan sejumlah pejabat lainnya, serta Personil Pengamanan Pos penyekatan mudik perbatasan Provinsi Aceh-Sumut.
PENULIS: Pendim0117atam.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *