Koramil 07/Kejuruan Muda Amankan Pemakaman Jenazah Meninggal Covid-19

  • Whatsapp

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Personel Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda bersama Polsek Kejuruan Muda melakukan pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien positif virus corona atau Covid-19 di TPU Desa. Purwodadi, Kecamatan. Kejuruan Muda, Kabupaten. Aceh Tamiang. Jumat (07/05/2021).

Diketahui bahwa, jenazah pasien Covid-19 yang meninggal dunia berinisial Ny. SW (49 thn) Pasien meninggal dunia pada jumat, 07 Mai 2021, sekitar pukul 03.00 WIB di Rumah Sakit MURNI TEGUH Sumatra Utara.

Terkait kegiatan pemakaman tersebut, Anggota Koramil 07/Kejuruan Muda bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawalan, untuk mencegah suatu hal yang mungkin mengganggu berlangsungnya kegiatan pemakaman tersebut.

Di tempat terpisah Danramil 07/Kejuruan Muda Kapten Inf M.Rizal menyampaikan, kehadiran anggota Koramil bersama Polsek Kejuruan Muda. Melaksanakan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan merupakan tugas pokok, yang harus dilaksanakan.

“Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan, sehingga kami dituntut proaktif bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta Satgas penanganan Covid-19 lainnya, dalam pelaksanaan monitoring dan pengamanan kegiatan,” katanya.

Ia juga menambahkan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemakaman jenazah positif Covid-19, bertujuan mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat, serta mengantisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

Ia juga kembali menghimbau kepada keluarga, agar melakukan karantina mandiri serta tidak menyelenggarakan doa/tahlil atas meninggalnya almarhum dengan menghadirkan banyak orang.

Karena menurutnya, melakukan monitoring pengamanan serta melakukan pengumpulan data dan tracking dengan sasaran orang orang yang berinteraksi langsung dengan almarhumah dapat memutuskan rantai penyebaran Virus Corona, tegasnya.
PENULIS: Pendim0117atam.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *