Babinsa 09/Nrs, Gencar Sosialisasikan PPKM dan Larangan Mudik Lebaran

  • Whatsapp

Aceh Timur – Anggota Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Atim Serma Untung Nurjoko Sosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada masyarakat dan himbauan larangan mudik menjelang hari raua Idul Fitri 1442 H yang betempat di Desa Bagok Dua, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (07-05-2021).

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini bukan pelarangan, melainkan pembatasan aktivitas. dalam artian seluruh aktivitas-aktivitas tersebut masih akan dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat, penerapkan PPKM Mikro bertujuan untuk memantau kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, serta tentang pencegahan Covid – 19 yang berbahaya dan mematikan akan berhasil jika masyarakat disiplin dan patuh terhadap Prokes Covid-19.

Seperti yang dilakukan Serma Untung Nurjoko Babinsa Koramil 09/Nrs melakukan Sosialisasi PPKM kepada warga agar mematuhi Prokes guna mencegah penyebaran Covid -19 dan dan himbauan larangan mudik menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H.

“Selain himbauan Prokes kami juga menyampaikan kepada warga tentang aturan peniadaan mudik pada bulan Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1442 H”, ucap Untung.

Lanjutnya, Serma Untung Nurjoko menyampaikan harapan kita masyarakat juga terus Proaktif dalam langkah pencegahan penyebaran virus corona ini, kami juga menjelaskan kepada warga tetang aturan pemerintah yang tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid 19 Nomor 13 Tahun 2021, pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *