Syech Mahmoud dari Palestina Ceramah Subuh di Mesjid Syukur Gampong Birem Puntong Langsa

  • Whatsapp

Langsa, SAB: Badan Kemakmuran Mesjid Syukur Birem Puntong Langsa dalam Dakwah Subuh 20 Ramadhan bertepatan demgan Minggu, 2 Mei 2021 mengundang penceramah Syech Mahmoud dari Palestina.

Geuchik Birem Puntong M.Syafi’ie S.Pd dalam kata sambutannya mengemukakan, Alhamdulillah dalam “Bulan ramadhan bulan yang penuh rahmat dan maghfirah ini kita kedatangan tamu Allah SWT Syech Mahmoud dari Negeri Palestina. Semoga ini menjadi suatu keberkahan dan pelimpahan tahmat dari Allah SWT.

“Semoga kita sebagai kaum muslimin muslimat menjadi pribadi yg bertaqwa sebagai upaya untuk mewujudkan kesalehan sosial mari kita tingkatkan amaliyah sodaqoh jariah untuk membantu saudara-saudara kita yang tdk mampu,” paparnya.

Syech Mahmoud dari Palestina foto bareng Haji Muzakkir, Geuchik dan Tuha Peut Gampong Birem Puntong

Dalam tausiahnya Syeh Mahmoud yang didampingi penerjemah bahasa (M Ikhsan) mengajak kepada muslimin muslimat di Kota Langsa Khususnya Gampong Birem Puntong agar memiliki ahlak yang mulia, karena dengan budi pekerti yang mulia dan taat beribadah puasa insya Allah pintu syurga terbuka lebar.

Lebih jauh Syeh Mahmoud mengisahkan 3 Masjid yang Utama yaitu Masjidil Haram, Masjidil Nabawi dan Masjidil Al Aqsa.

Di Palestina hingga sampai saat ini masih dalam penindasan dan kerap diintimidasi oleh kaum zionis bahkan masjid Al’Aqso pernah dibakar oleh kaum Israel, 35 jiwa mati sahid dan ratusan menderita cacat tubuh.

Banyak anak-anak menjadi yatim piatu, ibu-ibu menjadi janda dan sebagainya.
Sungguh kejadian- kejadian yang sangat menyedihkan. Masjid Al Aqsa setiap bulan ramadhan diserang bahkan sebelum ramadhan kerap diserang oleh Israel.

Namun meskipun dalam tekanan kami tetap bertahan hidup, kenangnya. Alhamdulillah bangsa Indonesia peduli Palestina, segala bentuk bantuan dari saudara Kaum Muslimin dan Muslimah di Indonesia terus mengalir ke Negeri kami baik berupa sandang/pakaian baru/baju layak pakai, obat-obatan, paket bingkisan lebaran, makanan minuman/pangan, dan bantuan hewan korban kenangnya.

Dalam pantauan media ini Safari Dakwah ini ditandai penyerahan berupa sumbangan jamaah Shalat Subuh dan warga Masyarakat Gampong Birem Puntong Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa kepada Syech Mahmoud dan foto bareng bersama para jamaah.

Kegiatan Safari Dakwah ini kata Ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Mesjid Syukur Gampong Birem Puntong H.vMuzakkir,.AA,SE.MM, dalam rangka membangun Semangat Berjamaah di kalangan umat Muslim khusus nya Warga Gampong Birem Puntong serta mempererat terjalinnya Ukhuwah Islamiyah antar sesama, saling membantu pada sesama dan paling utama menambah semaraknya nuansa Ramadhan 1442 H, terangnya usai shalat Subuh berjamaah.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *