Cegah Serangan Hama Ulat, Babinsa Turun Aksi Pencegahan Bersama Petani

  • Whatsapp

Aceh Timur – Koptu Sugeng Riyadi Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur, laksanakan pendampingan pertanian kepada Kelompok Tani Maju Beusare dalam pengecekan tanaman padi di sawah yang berada di Desa Tanjung Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (30-04-2021).

Dalam memberikan pendampingan dan penyuluhan kepada para petani yang ada di wilayah binaan nya, Babinsa selalu bekerjasama dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL). Seperti yang dilakukan oleh Koptu Sugeng Riyadi melaksanakan kegiatan pengecekan terhadap sawah milik Pok Tani yang terserang hama, yang sebelumnya diterima laporan dari Kelompok Tani Maju Beusare bahwa tanaman padinya terserang hama ulat.

Koptu Sugeng mengatakan, kegiatan ini kita lakukan dalam rangka mengetahui perkembangan dan pertumbuhan pada tanaman padi tersebut, serta malakukan solusi dan cegah dini dalam penanganan hama pada tanaman padi ini.

“Penyemprotan dan pemupukan harus segera dilakukan agar hama tidak menyebar luas dan menjadi dampak yang sangat buruk pada hasil panen nantinya”, ucap Sugeng.

Ditempat terpisah Danramil 15/Plkb Kapten Inf Syahrial mengatakan, “pendampingan pertanian ini merupakan salah satu tugas pokoknya Koramil 15/Plkb sebagai aparat kewilayahan, dengan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa diharapkan dapat menjadi pemecah solusi kepada para petani, pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *