Babinsa Koramil 10/Spj Bagikan Masker pada Pelajar SMPN Simpang Jernih

  • Whatsapp

Aceh Timur – SAB: Semenjak di berlakukannya sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara Nasional.

Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan aparat teritorial di Koramil 10/Spj Koptu Tri Wahyudi selama masa pandemi ini tidak henti-hentinya berupaya mencegah, memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Koptu Tri Wahyudi Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih 0104/Aceh Timur dalam kegiatanya pada hari ini Kamis 29-04-2021.

Dalam pantauan Media ini Kegiatan sosial yang dilakukannya adalah membagikan masker kepada Siswa siswi SMPN Simpang Jernih di Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur.

Tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan tergolong masih kurang serta harus ditingkatkan dan diingatkan.

Ini sebagai tugas kami para aparat di kewilayahan Koramil 10/Spj sebut Koptu Tri Wahyudi saat disela sela kegiatannya melaksanakan pembagian masker kepada pelajar SMPN Simpang Jernih,

Koptu Tri Wahyudi juga mengatakan sasaran pembagian kali ini kita fokuskan kepada Siswa Siswi yang beraktifitas di Sekolah dan saat keluar dari sekolah serta warga yang melintas disepanjang jalan yang tidak bermasker.

“Masih banyak kami didapati warga dan siswa siswi yang belum ada kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut, Siswa siswi yang kedapatan tidak menggunakan masker kami tegur secara humanis, dan kita berikan masker kepada mereka,” ucap Tri.

Kapten Inf Mashudi Danramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur menegaskan, selain membagikan masker, kita juga mengajak dan menghimbau bukan saja bagi pelajar juga kepada warga masyarakat untuk membiasakan pola hidup sehat, dengan menerapkan protokol kesehatan 3 M.

“Ini merupakan bentuk upaya kami, sesuai perintah dan arahan Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar ,S.Sos,M.Tr(Han) tentang sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam wilayah hukum Terotorial kami sebutnya.

Kami tidak akan bosan-bosan untuk terus memberikan himbauan prokes kepada warga dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah kami,” tegasnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *