Jamaah Sholat Tarawih Mendapatkan Serbuan Masker Gratis Dari Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu

  • Whatsapp

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Guna mencegah penyebaran wabah virus Covid 19 selama Ramadhan, Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang jelang pelaksanaan sholat Tarawih gelar aksi serbuan bagi – bagi masker gratis kepada para jamaah yang akan melaksanakan ibadah di Masjid Babul Gofur, Desa. Perkebunan pulo tiga, Kecamatan. Tamiang Hulu, Kabupaten. Aceh Tamiang. Rabu (28/04/2021).

Seperti kita ketahui bersama, bahwa Menteri Agama RI telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2021 tentang panduan ibadah selama bulan Ramadhan dan lebaran ldul Fitri 1442 H/2021 M.

Berdasarkan hal tersebutlah Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu melaksanakan serbuan bagi – bagi masker kepada para jamaah sholat Tarawih. Tidak hanya menyahuti Surat Edaran Menteri Agama, akan tetapi ini juga sebagai aksi sosialisasi kepada masyarakat supaya patuh untuk selalu mengenakan masker saat beraktifitas keluar rumah, tak terkecuali saat sholat berjamaah.

Selain itu, aksi ini juga sebagai langkah awal untuk mengajak masyarakat agar selalu mematuhi himbauan Pemerintah supaya terhindar dari bahaya virus Corona.

Jajaran Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu telah berkomitmen tidak akan pernah berhenti untuk mengedukasi masyarakat agar tetap konsisten menggunakan masker saat bepergian keluar rumah terlebih saat ibadah sholat Tarawih. Bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, maka di edukasi dan langsung diberikan masker secara gratis.

Pembagian masker ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pengayoman Koramil 05/Tamiang Hulu kepada masyarakat agar terhindar dari pandemi virus Corona.

Pada kesempatan yang sama, pihak pengurus Masjid juga mendapatkan peringatan agar menerapkan protap protokol kesehatan dengan menyiapkan cuci tangan dan selama ibadah sholat untuk memperhatikan jarak aman.
PENULIS: Pendim0117atam.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *