Batihwanwil Koramil 11/ Brb, Pelda Edy Syahputra Rambe Kunjungi PAUD Cinta Ananda Aramiyah

  • Whatsapp

Aramiyah, SAB: Sebuah kreatifitas yang menarik perhatian dan patut ditiru  bahwa Pabrik Pembakaran Batu Bata itu kini disulap menjadi PAUD Cinta Ananda di Dusun Petua Badai Desa Aramiyah Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur.

Batihwanwil Koramil 11/ Brb Kodim 0104 /Atim Pelda Edy Syahputra Rambe dalam kegiatan sehari harinya yang berada di wilayah teritorial Koramil 11/Brb dalam kegiatannya itu selalu menjalin Silaturahmi kepada Masyarakat binaannya di Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur.

Seperti yang dilakukannya saat ini Rabu 28 April 2021 giat mengunjungi Paud Cinta Ananda yang terletak di Gampong Aramiyah dan bertemu langsung dengan pendiri Paud Cinta Ananda yaitu H. Marzuki Spd.

Dalam bincang yang penuh ramah tamah dan keakraban itu antara Batihwanwil Pelda Edy dan H.Marjuki Spd yang merupakan Kepala Sekolah di SMP N 4 Ds. Alue Sentang Kecamatan Birem Bayeun dalam bincangnya dengan Pelda Edy menerangkan bahwa cikal bakal berdirinya paud Cinta ananda ini atas usaha dirinya sendiri yang tadi tempat tersebut adalah pabrik atau dapur batu bata yang menghasilkan 70.000 sampai 80.000 batu bata perbulan dan alasan beliau merehab tempat tersebut merupakan keinginan dan impiannya untuk mendirikan PAUD ucapnya.

Agar ke depan ada sesuatu yang lebih bermanfaat dan dapat dirasakan oleh dirinya secara pribadi dan masyarakat luas secara umum sehingga dengan berdirinya PAUD ini kita bisa melahirkan siswa siswi yang mempunyai talenta yang terbimbing dan ber akhlak ucapnya.

H. Marzuki Spd juga mengatakan bahwa pada saat PAUD ini saya dirikan sekitar 3(tiga) tahun yang lalu awalnya dana guru di berikan dari uang sakunya sendiri dan sekarang Alhamdulillah genap sudah 3 tahun usaha ini dan sudah di akui keberadaannya oleh dinas pendidikan Kabupaten Aceh Timur juga sekarang telah mendapatkan pengakuan dari masyarakat bahkan kompi 2 Brimob batalyon B Pelopor Sat. Brimob Aramiyah dan geucik Aramiyah kecamatan Birem Bayeun termasuk yang mensupport dari awal berdirinya Paud Cinta Ananda ini di diri kan.

Untuk Tahun ajaran Baru Paud Cinta Ananda Dusun Petuah Badai Gampong Aramiyah Menerima Siswa Siswi Baru Tahun Ajaran 2021 -2022 mulai pendaftarannya di buka tanggal 29 April 2021.

Batihwanwil Koramil 11 Brb Kodim 0104 Aceh Timur di sela sela Anjangsana nya membenarkan paud Ananda ini merupakan salah satu paud yang saya temui sangat nyaman bagi anak-anak, di samping mck lengkap dan bersih juga alat sarana untuk bermain untuk pertumbuhan perkembangan pola pikir anak sangat lengkap dan tenaga pendidiknya juga memiliki kemampuan yang handal rata rata menyandang S1 juga ada tenaga pendidik yang lulusan dari pesantren selain ilmu pengetahuan umum juga membentuk generasi muda yang berakhlak. “luar biasa imbuhnya ”

Batihwanwil juga menambahkan sekolah Paud Ananda ini dilengkapi cctv dan on vokus yang digunakan di saat proses belajar mengajar peraktek sehingga siswa siswi lebih semangat mengikuti pelajaran dan tidak jenuh.cctv terhubung langsung ke android H.Marzuki Spd sehingga proses belajar mengajar di paud tetap terpantau perkembangan nya

H. Marzuki Spd membenarkan apa yang di sampaikan Pelda Edy. Kami sangat bangga di kunjungi beliau yang sangat peduli dengan dunia pendidikan.

H.Marzuki juga mengatakan kami juga membentuk komunitas di smartphone yaitu komunitas group wali murid sehingga meskipun kegiatan anak anak berada di rumahnya masing masing dapat wali murid mengirimkan video mereka tentang kegiatan anak belajar di rumah masing-masing sehingga kami Gadik mengetahui sejauh mana kemampuan siswa siswi kita.

Alhamdulillah siswa siswi lulusan dari PAUD  Cinta Ananda ini masih yang terbaik saat menduduki sekolah SD dapat 3 besar tegasnya penuh semangat.

Di tempat yang berbeda Geuchik Aramiyah Harun Sutrisno Mengatakan dari awal berdirinya Paud Ananda ini kami sangat mengapresiasikan dan bersyukur karena anak anak kami dapat belajar dari usia dini di desa kami sendiri

Kami sangat bangga atas motivasi Bapak H. Marzuki Spd yang berkeinginan mendirikan PAUD tepat di lahan usaha batu bata miliknya Selain Ilmu pengetahuan umum anak anak juga mendapat pengetahuan di bidang agama tingkat dasar.

Dan dengan ini geucik juga berkeinginan melalui dari dana Add sesuai rapat Gampong untuk mengalokasikan pengadaan pembelian baju anak anak paud supaya mereka lebih semangat pungkasnya.

Pak Harun sapaan akrab nya juga membenarkan bahwa hasil pendidikan dari Paud cinta ananda dapat bersaing bahkan tingkat kabupaten.

” Siswa siswi Paud cinta ananda dapat juara 1 saat lomba ketangkasan di kabupaten Aceh timur awal tahun 2020 dan Alhamdulillah sekolah binaan kita ini semoga di tahun ini dapat agreditas B dari dinas pendidikan” paparnya penuh harapan.

“Harapan saya sebagai geucik aramiyah momentum ini agar di manfaatkan masyarakat khususnya Gampung aramiyah agar anak-anak kita masuk paud ananda agar mulai usia dini terbentuk pola pikir yang ber akhlaq dan ketangkasan lebih baik kedepannya” tegasnya pula.

Adapun tenaga pendidik Paud Ananda sbb :
1. Rozatul jannah Spd
2. Mawarah
3. Zara asrumiati Spd
4. Diyan Safitri Amd
5. Juliani afsari
6. Heri Yuswanda

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *