Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang Beserta Jajaran Ikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah Secara Virtual

  • Whatsapp

Aceh Tamiang – SAB:  Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn dan Wakil Bupati H. T. Insyafuddin, ST serta jajarannya mengikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXV Tahun 2021 secara virtual bertempat di Aula Setdakab Aceh Tamiang sekira pukul 13.30 wib pada Senin (26/04/21).

Pada peringatan ini, Menteri Dalam Negeri, para Gubernur dan Forkopimda Provinsi seluruh Indonesia, seluruh Bupati, Walikota Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dan unsur Forkopimda Kabupaten/Kota ikut memperingatinya.

Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian dalam arahannya menjelaskan bahwa seharusnya peringatan ini berlangsung pada tanggal 25 April namun dikarenakan pada tanggal tersebut bertepatan pada hari Minggu maka dilaksanakan pada tanggal 26 April.

Ia juga menjelaskan, bahwa Tema pada Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV yaitu Bangun Semangat Kerja dan Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi Covid-19, Untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah dan Indonesia Maju, dengan Indonesia kedepannya dapat lebih maju lagi.
Selanjutnya, memasuki puncak acara peringatan Hari Otonomi Daerah, Wakil Presiden RI K. H. Ma’ruf Amin dalam arahannya menyampaikan bahwa tema tahun ini sangat inspiratif dan intelektual. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Menteri Dalam Negeri dan Perangkat Daerah atas kontribusinya pada pilkada 9 Desember 2020, sehingga pilkada berjalan dengan lancar. Sehingga Ia menilai, keberhasilan tersebut menjadi bukti bahwa mematuhi protokol kesehatan yang ketat, roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik.

“Peringatan ini juga merupakan momentum yang tepat untuk melihat kembali dinamika pemerintah daerah yang akan datang. Seyogyanya pelaksanaan otonomi membutuhkan kepimpinan yang mampu menghadapi berbagai situasi cepat dan tepat dalam bertindak menyesuaikan dengan perubahan dan keadaan,” ujarnya.

Selanjutnya Ia mengatakan dengan semangat, intropeksi dan demi perbaikan kedepannya, Ia menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan penyelenggaraan pemerintah Daerah terutama dalam Pandemi saat ini. Salah satunya ialah sinergi dan koordinasi antara Pemerintahan Pusat dengan Daerah dan sebaliknya serta semua pihak dalam segala bidang, gotong royong ini akan menjadi salah satu kekuatan perbaikan ekonomi dan sosial masyarakat.
Kepada seluruh jajaran Pemda sebagai ujung tombak pemerintahan agar selalu menjadi contoh dan pelopor baik meningkatkan kualitas pelayan publik maupun menegakkan protokol kesehatan serta mensukseskan program vaksinasi di seluruh Indonesia.

“Bangun semangat kerja dan tingkatkan gotong royong di masa pandemi Covid-19, untuk masyarakat sehat, ekonomi daerah dan Indonesia maju,” tutupnya mengakhiri.

Acara dilanjutkan dengan menampilkan video Seremoni Perayaan Hari Otonomi Daerah ke XXV, serta arahan Menteri Dalam Negeri dan peresmian beberapa Sistem Online.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: Humas Sekdakab Atan

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *