23 Pemuda Kota Langsa dan Aceh Timur Diterima Jadi Prajurit TNI-AD, Satu Anak Yatim

  • Whatsapp

Langsa – Sebanyak 23 (Dua puluh tiga) orang pemuda asal Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur diterima menjadi prajurit TNI-AD dan saat ini sudah mulai mengikuti pendidikan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karir (Secata PK) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) Gelombang I Tahun 2021 di Resimen Induk Militer (Rindam) Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar.

Mereka dinyatakan lulus setelah mengikuti rangkaian seleksi ketat sejak beberapa bulan terakhir.

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) membenarkan hal tersebut,” Jum’at (23-04-2021).

“Benar, ada 23 pemuda Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur yang lulus Secata PK Gelombang I Tahun 2021 dan sudah mulai pendidikan di Rindam IM,” kata Dandim saat dikonfirmasi awak media di kantor Makodim setempat.

Informasi yang diterima pendidikan pertama Secata PK Gelombang I tahun 2021 secara resmi dibuka oleh Danrindam IM Kolonel Inf Marzuki hari Rabu 21 April 2021 lalu.

Dandim menjelaskan bahwa para pemuda yang lolos tersebut berasal dari beberapa Kecamatan dalam wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

Selain itu Dandim juga mengungkapkan bahwa ada diantara mereka merupakan anak yatim.

“Satu orang dari mereka adalah anak yatim yakni Jamaluddin pemuda asal Dusun Jeumpa, Gampong Alue Pinang, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa.

Mari kita doakan semoga seluruh siswa yang sedang mengikuti pendidikan dapat menyelesaikannya dengan baik,” ajak Dandim.

Pewarta: Wiwin Hendr

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *