Kasat Narkoba Polres Langsa Pimpin Langsung Penggrebekan 1 kg Sabu di Gampong Kapa

  • Whatsapp

Langsa, SAB: Kasat Resnarkoba Polres Langsa Iptu Imam Aziz Rachmn, STK, SIK memimpin langsung penggerebekan 3 tersangka yang akan melakukan transaksi narkoba jenis sabu seberat 1 kg (1.037 gram) di dalam rumah milik tersangka ABD di Gampong Kapa Kecamatan Langsa Timur, Selasa (20/4/2021).

Dalam pres rilis nya yang di gelar di Mapolres Langsa Kamis (22/4/2021) Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH didampingi Wakapolres Langsa, Kompol Muhammad Dahlan, Kasatnarkoba, Iptu Imam Aziz Rachman, STK, SIK menjelaskan, dalam penggerebekan tersebut petugas berhasil meringkus tiga orang tersangka yang diduga hendak mengedarkan sabu antar kota/kabupaten di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, katanya.

Adapun inisial Ketiga tersangka adalah, ABD, (43), nelayan, warga Dsn. Samudra Gampong. Kapa Kecamatan Langsa Timur yang berperan sebagai penyedia tepat. Kemudian MUL, (34), kuli bangunan, warga Dusun. Kuta Desa Pahlawan Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh tamiang, ADH, 37, wiraswasta, warga Gampong Sungai Pauh Kecamatan Langsa Barat berperan sebagai perantara/penghubung dalam transaksi jual beli sabu tersebut.
Bersama ketiga tersangka petugas berhasil mengamankan satu paket/bungkus besar sabu yang dibungkus dalam kemasan teh merk Guanyinwang warna hijau seberat 1.037 gram, tas sandang biru hijau, tiga HP dan sepedamotor Honda Beat warna hitam, Nopol BL 4310 FAE.

Berdasarkan pengakuan tersangka MUL dan ADH, bahwa 1kg sabu tersebut diperoleh dari seorang laki-laki berinisial AP (DPO) yang rencananya akan dijualkan kembali kepada seorang laki-laki berinisial AM (DPO) dengan harga Rp340.000.000.

Selanjutnya, Kasat Resnarkoba Polres Langsa dan anggota melakukan pengembangan untuk mencari keberadaan terhadap kedua orang laki-laki berinisial AP (DPO) dan AM (DPO) tersebut, namun keduanya masih belum berhasil ditemukan.
“Kepada ketiga tersangka dijerat Pasal 112 ayat (2) Subs Pasal 114 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana penjara paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun,”imbuh Kapolres.

Dan saat ini ketiga tersangka dan BB 1 kg Sabu dibawa ke Mapolres Langsa guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan AP (DPO) dan AM (DPO) dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa, ungkapnya.

Pewarta Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *