Sudah Terbit Rekomendasi KASN. Bupati Aceh Tamiang Segera Kirim Nama Sekdakab ke Gubernur

  • Whatsapp

Kualasimpang, SAB: Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, memastikan bakal segera mengirimkan tiga nama Calon Sekretaris Daerah Kabupaten ( Sekdakab) kepada Gubernur Aceh.

Tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tamiang hasil seleksi sudah diumumkan Desember 2020 lalu.

Mereka (Calon Sekda) yang lulus tersebut masing-masing Ir. Adi Darma,M.Si, Drs. Sepriyanto dan Drs. Asra.

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, mengatakan ketiga nama Calon Sekda Aceh Tamiang sudah terbit rekomendasinya dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Pusat.

“Secepatnya kita mengusulkan kepada Gubernur Aceh terhadap hasil seleksi terbuka Sekdakab Aceh Tamiang, hal ini berkaitan telah kita terimanya surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” tegas Mursil kepada PENAPOST. ID diruang kerjanya, Rabu (21/04).

Dijelaskannya, dalam surat KASN dengan Nomor B-1558/KASN/04/2021 tertanggal 19 April 2021 perihal, rekomendasi hasil seleksi pengisian Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, pada poin 2 isi surat dimaksud menyebutkan.

“Setelah dilakukan evaluasi terhadap laporan hasil seleksi, pada prinsipnya kami dapat menyetujui hasil seleksi pengisian Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang yang menghasilkan tiga peserta terbaik calon Pejabat Tinggi Pratama Sekretaris Daerah,” jelasnya.

Kemudian, sambung Mursil, poin ketiga disampaikan, tiga nama hasil seleksi terbuka yang telah disetujui tersebut dikonsultasi untuk di pilih salah satu dan mengusul penetapan keputusan pengangkatan Sekretaris Daerah kepada Gubernur, dengan catatan memperhatikan persyaratan dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita usahakan dalam bulan ini bisa tuntas dan dapat dilantik Sekdakab Aceh Tamiang depenitif, menyangkut siapa dari tiga nama itu belum bisa kita pastikan siapa orangnya,” kata Bupati Mursil.

Ia berharap proses administrasi dan persetujuan dari Gubernur Aceh nantinya dapat berjalan lancar tanpa ada halangan apapun hingga terpilihnya Sekdakab Aceh Tamiang definitif.

Menyusul belum terpilih dan dilantiknya Sekdakab Aceh Tamiang definitif sebelumnya sempat menjadi buah bibir kalangan DPRK Aceh Tamiang.

Bahkan dalam pertemuan dengan Kepala BKPSDM Aceh Tamiang, Fauziati bersama pimpinan Dewan dan Komisi I yang berlangsung 15 Maret 2020 lalu, dimana mendesak Bupati Aceh Tamiang untuk secepatnya menyurati KASN terkait hasil seleksi terbuka Sekdakab Aceh Tamiang.

“Harapannya dengan jabatan Sekdakab Aceh Tamiang definitif bisa segera ditentukan dan dilantik salah satu dari tiga nama hasil seleksinya,” pinta Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto,ST di dampingi Ketua Komisi I. M Irwans,SP, Wakil Ketua Komisi 1, Maulizar Zikri dan anggota Sugiono serta Samsul Bahri saat pertemuan dengan Kepala BKSDM Aceh Tamiang.

Suprianto menyampaikan, dengan adanya Sekda defenitif bisa memudahkan semua urusan administrasi baik dilingkungan pemerintahan maupun koordinasi bersama DPRK, bila jabatan Sekda masih Plt, tentu kewenangannya tidak penuh sehingga tidak dapat menjalankan kewenangan secara maksimal sebagai Sekdakab Aceh Tamiang.

“Kita apresiasi juga kepada BKPSDM Aceh Tamiang yang telah menyelesaikan proses seleksi jabatan Sekda, meskipun sampai sekarang belum diketahui siapa yang akan menduduki jabatan Sekda dari hasil lulus seleksinya,” sebut Suprianto saat itu.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *