Mengingatkan. Tenggat Waktu Pendaftaran Bantuan Tahap III Untuk Usaha Mikro Kota Langsa Berakhir 28 April 2021

  • Whatsapp
Kabiro Media Sinar Aceh Baru, Wiwin Hendra sedang berbincang di Disperindagkop Kota Langsa, Rabu (21/4)

Langsa-SAB: Kunjungan Wiwin Hendra, Kabiro Sinar Aceh Baru ke Dinas Disperindagkop dalam hal informasi yang terkait dengan surat Kementrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Nomor 171/SM/III/2021, tanggal 23 Maret 2021 perihal program Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM).

Kadis Disperindagkop Kota Langsa,  Mahlil, SH. mengatakan pada  Rabu (21/4) bahwa bantuan tahap ketiga untuk usaha Mikro telah dibuka dan untuk pendaftaran tahap ketiga kali ini pendaftaran dibuka secara online, karena dilihat kondisi saat ini kita sedang menghindari kerumunan massal (prokes), ucapnya.

Dikatakannya lagi , bantuan usaha mikro ini diperuntukkan bagi yang benar-benar pelaku usaha. Setiap pelaku usaha sudah pasti mempunyai alat komunikasi HP untuk membantu kegiatan usahanya.

“Jadi tidak ada alasan kalau pelaku usaha tidak bisa mendaftar melalui online bila berminat mendapatkan bantuan ini. Bantuan ini juga kita salurkan bagi yang belum mendapat kan batuan dari tahap pertama dan tahap kedua lalu.

Untuk menghindari tumpang tindih usaha, pelaku usaha yang mendaftar harus mengirimkan photo Nomor Induk Berusaha (NIB),” paparnya.

Semua itu tujuannya sebagai pemerataan bantuan untuk seluruh pelaku usaha mikro yang Ada di Kota Langsa. Adapun kriteria calon penerima bantuan pelaku usaha mikro (BPUM): Memiliki usaha produktif skala ultra mikro dan usaha mikro sebelum wabah covid 19 dan usahanya terdampak covid 19 di wilayah Kota Langsa.

Tidak sedang menerima kredit perbankan (KUR) atau sejenisnya. Warga Kota Langsa yang memiliki e-ktp.dan berdomisili di Kota Langsa. selanjutnya bukan aparatur sipil negara (ASN) serta ukan Anggota TNI/POLRI dan bukan juga pegawai BUMN.

“Pendaftaran tidak dipungut biaya dan pendaftaran ditutup pada tanggal 28 April 2021″

Artinya ada tenggang beberapa hari lagi bagi Masyatakat Kota Langsa yang berminat untuk mendapatkan biaya tambahan sebagai modal usaha ucapnya.

Pewarta Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *