Berkat Motivasi Babinsa, Hasil Panen Padi Desa Merbou Dua Meningkat

  • Whatsapp

Birem Bayeun – SAB : Babinsa 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Supendi Semangat Bantu Petani Giling Padi hasil sawah Masyarakat Binaannya.

Walaupun panas menyengat pada hari ini Senin 19 April 2021 pukul 14.00 Wib namun tidak menyurutkan semangat Kopda Supendi untuk terjun langsung membantu para Petani di Desa Merbou 2 dalam wilayah binaanya menggiling padi hasil sawah para penduduk warga desa Merbou dua.

Desa Merbou dua adalah termasuk dalam wilayah teroterialnya Koramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur dan sebagai binaan Babinsa Kopda Supendi

Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur di Bulan Ramadhan ini tidak lalai dalam pengawasannya tentang ketahanan pangan
Seperti yang dilakukan Kopda Supendi melaksanakan pendampingan kepada Bapak Abu pemilik sawah dengan luas lahan 4 Rante yang sedang menggiling padi hasil panennya tahun ini.

Pendampingan pertanian merupakan suatu upaya membantu, mengarahkan dan mendukung terhadap individu petani/kelompok tani melalui perumusan masalah, merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi dalam pengembangan usaha.

Kopda Supendi mengatakan membantu petani dengan cara turun langsung ke sawah, diawali dengan pendampingan dan pengawalan petani dalam bercocok tanam sampai menuai hasil adalah salah satu tugas dari seorang Babinsa untuk mendukung ketahanan pangan diwilayah binaannya.

“Meski dalam keadaan haus dan lapar karena sedang berpuasa, kita bersama masyarakat tetap semangat dalam melaksanakan panen dan penggilingan padi ini,” ungkapnya.

Danramil 11/Brb Lettu Inf Jaya Sakti menyampaikan Kegiatan pendampingan ini merupakan bentuk monitoring kelapangan dibidang pertanian sebagai salah satu langkah untuk mensukseskan program Pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Aceh Timur, khususnya di wilayah Kecamatan Birem Bayeun,” pungkasnya.

Disaat ditanya oleh Media ini ditengah istirahat nya Abu yang di dampingi oleh Geuchik Merbou Dua Sukardi mengatakan sangat berterimakasih kepada Babinsa yang sangat dekat dengan Masyarakat Gampong Merbou Dua ini.

Kepedulian Babinsa terhadap kami sungguh sangat kami rasakan manfaatnya saat kami mulai dari menanam sampai memanen dan penggilingan pada hari ini.

Alhamdulillah berkat peran aktif Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur pendapatan hasil panen padi kami kali ini meningkat dari hasil panen sebelumnya terimakasih Bapak Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur ungkapnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *