Safari Ramadhan Wakil Bupati Aceh Tamiang, H. Tengku Insyafuddin, ST di Kecamatan Rantau

  • Whatsapp

Aceh Tamiang-SAB: Wakil Bupati Aceh Tamiang, H. Tengku Insyafuddin, ST bersama segenap Jajaran di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melakukan Safari Ramadhan 1442 H pada Kamis, (15/42021) bertempat di Mesjid Miftahul Jannah Kampung Durian Kecamatan Rantau.

Usai berbuka, Shalat Magrib dan Shalat Tarawih berjamaah, Wabup Insyafuddin memberikan sedikit arahan. Dalam kesempatan tersebut, Wabup Insyafuddin mengucapkan syukur atas puasa hari ini berjalan lancar sampai dapat menikmati berbuka puasa bersama.

“Semoga Bulan Suci Ramadhan ini tidak menjadi penghalang kita untuk melakukan segala pekerjaan dan dapat memperbanyak ibadah selama Ramadhan ini. Selain itu pula hendaknya kita memperbanyak berdoa, mengingat saat ini masih dalam Pandemi Covid-19, semoga Allah segera mengangkat virus ini dan kita dapat hidup tenang seperti sebelum adanya covid,” tuturnya.

Di samping itu juga, Ia menjelaskan dampak dari Covid ini menyebabkan banyak anggaran Pemerintah yang dipangkas sehingga banyak pekerjaan yang terhambat. Ia sangat berharap dengan berakhir Ramadhan ini, maka Covid ini juga berakhir.

“Melihat bagaimana jamuan hari ini, Saya sangat berterima kasih kepada panitia dan unsur terkait yang telah menyambut dan memberikan hidangan yang begitu nikmat, semoga Allah membalas segala kebaikan yang diberikan ini,” ucapnya.

Sebelumnya, dalam tausiah singkat yang disampaikan oleh Ketua MPU Syahrizal, MA. Ia menjelaskan hikmah puasa yakni sebagai junnah atau perisai kekuatan yang tidak nampak.

“Puasa itu menjadi perisai dan penangkal dari segala perbuatan tercela. Barangsiapa yang berpuasa karena iman dan mengharapkan pahala daripada Allah SWT maka akan dihapuskan semua dosanya.

Apabila kita shalat tarawih pada malam harinya sampai tuntas mengikuti imam maka seolah-olah kita telah melakukan shalat semalam suntuk,” jelasnya.

Selanjutnya, sebelum mengakhiri giat safari Ramadhan, Wabup menyerahkan bantuan dari Pemkab Aceh Tamiang kepada pengurus Masjid yang diterima oleh Pj. Datok Penghulu Kampung Durian berupa uang tunai sebesar RP 10 juta.

Mendampingi Wakil Bupati Aceh Tamiang dalam giat tersebut yakni Ketua MPU, Ketua MPD, Para Kepala SKPK, dan dihadiri oleh seluruh Unsur Forkopimcam Rantau, Pj. Datok Kampung Durian, Eddy Rakhmad Putra serta para jamaah.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: Humas Sekdakab Atam

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *