Plt. Kadisdikbud Aceh Tamiang Beri Apresiasi pada Guru dan Kepsek Berprestasi

  • Whatsapp

Aceh Tamiang – SAB: Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Tamiang Zulfiqar, S.P Apresiasi kepada 2 orang guru berprestasi di SMPN 1 Manyak Payed Kabupaten setempat.

Prestasi yang diraih ke  dua guru SMPN 1 Manyak Payed, Mega Abed, S. Ag, guru teladan dan sebagai guru favorit pilihan siswa kelas 9, Susanto Pramudita R, S. Pd.

Keduanya diucapkan selamat oleh Plt. Kepala Disdikbud Atam,  bahkan untuk guru favorit Piagam Penghargaan langsung disetahkan oleh Kadis Zulfiqar, SP.

Menurut Zulfiqar, prestasi yang diraih oleh setiap guru/tenaga pendidik haruslah dinilai dan dihargai meskipun sederhana, semua itu bertujuan sebagai motivator bagi pelaku pendidikan untuk sampling bagi peserta didik.

“Seorang guru merupakan cerminan serta teladan bagi anak didiknya untuk mencapai kwalitas hasil didikannya atau pencapaian mutu pendidikan, sebenarnya jika tidak menjiwai tidak mudah menjadi profesi sebagai tenaga pendidik atau pelaku pendidikan (guru),” kata Zulfiqar, S.P, Jum’at (16/4).

Oleh sebab itu, nilainya prestasi kedua guru SMPN 1 Manyak Payed sangat pantas diberikan Apresiasi guna mendukung dan meningkatkan motivasi pendidikan anak oleh pelakj pendidikan.

“Saya juga berikan Apresiasi kepada Helmi, S. Pd selaku pimpinan (Kepala Sekolah) SMPN 1 Manyak Payed atas inisiatifnya menghargai prestasi staf, karyawan, serta para guru dibawah arahannya, meskipun yang diberikan sangat sederhana,” ucapnya.

Zulfiqar berharap ada para guru lainnya baik di SMPN 1 Manyak Payed maupun Sekolah-sekolah lainnya dapat mencerminkan keteladanan sebagai tenaga pendidik. Bagi Kepala Sekolah lainnya juga diharapkan termotivasi oleh langkah-langkah dan inisiatif Helmi, S. Pd sebagai Kepsek SMPN 1 Manyak Payed.

Kepsek SMPN 1 Manyak Payed Helmi, S. Pd hanya dapat mengucapkan terima kasih atas Apresiasi dari Kepala Instansinya bernaung yakni Disdibud Aceh Tamiang.

“Terima kasih tiada terhingga kepada bapak Kadis Dikbud Aceh Tamiang Zulfiqar, S.P atas penghargaan dan penilaiannya bagi Sekolah kami ini, saya atas nama seluruh jajaran SMPN 1 Manyak Payed juga bangga dengan kunjungan dan motivasi kepada kami semua,” tutur Helmi, S. Pd.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *