Cegah Covid-19 di Aceh Timur, Babinsa Sosialisasikan Prokes di Pedalaman

  • Whatsapp

Simpang Jernih, SAB – Guna sosialisasikan protokol kesehatan pada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Mahyudin Batubara melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat Desa Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, Selasa (13-04-2021).

Danramil 10/Spj Kapten Inf Mashudi, kepada awak media dalam rilisnya mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sekaligus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) ke desa binaan.

Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan ini bertujuan untuk menyadarkan bagi masyarakat bahwa betapa pentingnya mengikuti pola hidup sehat yang harus kita lakukan di tengah wabah Covid-19.

“Kita juga harus selalu menerapkan pola hidup sehat di masyarakat, mengingat mudahnya penyebaran virus corona yang dapat terkena siapa saja,” ujarnya.

Babinsa disaat sosialisasi, selalu mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Protkes) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, harus selalu diikuti instruksi dari pemerintah seperti, selalu menggunakan masker bila beraktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan, tidak berkerumun.

Selain itu juga rajin berolah raga guna meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terserang oleh berbagai macam penyakit, khususnya Covid-19.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *