Kabid Pendidikan JPA Jadi Motivator Bagi Siswa SMP- SMA Muhammadiyah Aceh Barat

  • Whatsapp

Meulaboh, SAB: Ketua Bidang Pendidikan Jaringan Peduli Aceh/JPA, Ulfa Khaddam d dampingi anggota tim, Ika Yusliana, Nurul Iman, dan Hajarah Rania diundang memberikan motivasi, edukasi sosial kepada siswa-siswi  SMP dan SMA Muhammadiyah yang akan melaksanakan Boarding School pertama di SMA-6 Muhammadiyah  Aceh Barat, Senin (5/4).

Said Mardha, ST., M.Si Kepala SMA-6 Muhammadiyah  mengatakan kegiatan ini diadakan dengan  mengundang alumni yang sudah berhasil sebaga upaya membagun semangat kepada siswa-siswi SMP dan SMA Muhammadiyah agar semangat belajarnya lebih tinggi seperti alumni-alumni yang sudah banyak berhasil.

“Dalam kesempatan itu saya mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah SMA Muhammadiyah 6, Said Mardha, ST., M.Si beserta seluruh Dewan Guru yang sudah memberi kesempatan untuk menyampaikan motivasi, edukasi sosial kepada siswa-siswi SMP dan SMA Muhammadiyah,” ucap Ulfa Khaddam yang juga mantan Ketua OSIS SMA tersebut  periode 2008-2009.

“Sebagai alumni SMA Muhammadiyah 6, “Ulfa Khaddam” memperkenalkan diri kepada siswa-siswi SMP dan SMA Muhammadiyah dan mengajak serta memberikan pandangan terhadap apa yang sudah dialaminya. Terkhusus untuk Alumni SMP Muhammadiyah bahwasannya alumni SMA Muhammadiyah 6  yang sudah banyak yang berhasil menjadi sosok orang yang bermanfaat bagi bangsa dan masyarakat”, papar  Ulfa Khadam yang juga Ketua Bidang Pendidikan JPA.

Motivasi merupakan hal yang sangat penting dimasa pertumbuhan anak remaja, terutama anak remaja yang sedang menuju masa dewasa. Tiga pilar utama pendidikan yaitu Keluarga, Lingkungan, dan Sekolah menjadi faktor utama prestasi dan tumbuh kembanganya sifat-sifat yang baik dan mulia di masa depan, lanjut Ulfa Khaddam.

“Ulfa berharap siswa-siswi SMP dapat melanjutkan ke “SMA Boarding School”. Untuk  Alumni SMA Muhammadiyah 6 diharap terus mengembangkan ilmu di jenjang berikutnya, dan juga dari Lembaga Swadaya Masyarakat yaitu Jaringan Peduli Aceh (JPA) membuka peluang bagi Alumni untuk bisa bergabung bersama JPA berbagi ilmu kemanusiaan, pendidikan dan pilar k ehidupan”, tutup Ulfa Khaddam.

Pewarta: Imam Nugroho

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *