Edarkan Sabu dalam Lapas. Satu Orang Napi Diamankan di Langsa

  • Whatsapp

LANGSA, – SAB: Ds (35) seorang Napi Lapas Klas II B Langsa diamankan petugas pada Kamis, 01-04-2021 Pukul 10.30.Wib di sel No.19 tempat tersangka ditahan.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH, SIK, MH melalui Wakapolres Kompol Muhammad Dahlan di dampingi Kepala BNN Kota Langsa AKBP Basri,SH.MH dan Kalapas Klas IIB Langsa Heri, A.Md.IP, SH,MH dalam Konfrensi Pers di Mapolres Langsa menyebutkan penemuan sabu dalam lapas Klas IIB Langsa berawal dari informasi masyarakat.

Dari Informasi tersebut kemudian diteruskan kepada pihak Lapas dan BNN, dari hasil penggeledahan pihak Lapas Klas IIB Langsa menemukan 148.30 gram sabu dalam kamar No.19 yang dihuni Ds.

“Setelah melakukan interogasi kepada DS diketahui sabu tersebut dibeli dari tersangka B (DPO) seharga Rp.45 juta yang siap untuk diedarkan dalam Lembaga Pemasyarakatan,”ucap Wakapolres.

Kemudian lanjut Wakapolres tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat 2 Sub pasal 114 ayat 2 Undang undang Nomor 35 tahun2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara 6 Tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

Bersama DS petugas mengamankan barang bukti 79 paket sabu dengan berat keseluruhannya 148.30 gram, 1 bungkus plastik klip yang berisikan plastik tembus pandang, 3 kaca pirek , 1 unit timbangan digital warna hitam, 1 gunting, 1 kotak warna hitam, 1 toples warna putih, 1 unit handphone merk Samsung warna biru, 1 Unit handphone werk oppo warna hitam dan uang tunai sebanyak 250 ribu rupiah.

Dalam tempat yang sama Kalapas Klas IIB Heri,A.Md,IP,SH,MH memberikan keterangan persnya kepada awak media mengatakan kami menerima Informasi dari Sat-Intelkam Polres Langsa bahwa ada masuk Narkotika Jenis Sabu dalam jumlah yang besar ke dalam Lapas Klas IIB Langsa.

“Setelah kita lakukan koordinasi dengan pihak Lapas selanjutnya berdasarkan Informasi tersebut pada hari Kamis petugas kami T.Dermawan,SH.MH dan Irwan Syahputra beserta petugas lainnya melaksanakan razia rutin diseluruh kamar napi, dan disaat memeriksa kamar No.19 kami menemukan barang bukti narkotika Jenis Shabu yang di temukan di kamar mandi,” papar Kalapas.

Selanjutnya pihak Lapasmenghubungi Unit Opsnal Sat Narkoba Polres Langsa untuk menyerahkan DS beserta barang buktinya.

Heri menambahkan saat ini DS masih menjalani hukuman 8 tahun penjara dan baru dijalani 1 tahun 6 bulan ini, dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Langsa.

Hadir dalam temu Pers di Mapolres Langsa
Wakapolres Langsa Kompol M.Dahlan, Kasat Narkoba Iptu Imam Aziz Rachman,S.T.K, S.I.K, Kalapas Klas IIB Langsa Heri A.Md IP,SH,MH,Kepala BNN Langsa AKBP Basri,SH, MH serta Peraonil Polres Langsa personil Lapas Klas IIB Langsa.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *