Peringati HUT Ke-75, Persit KCK Kodim Aceh Tamiang Ziarah Ke TMP Kualasimpang

  • Whatsapp

Kualasimpang, SAB: Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0117/Aceh Tamiang Ny. Shanti Yusuf Adi Puruhita, memimpin langsung upacara ziarah dalam rangka HUT ke-75 Persit KCK tahun 2021 bertempat di Taman Makam Pahlawan Kota Kuala Simpang Jln. Mayjen Sutoyo, Desa. Kota Kuala Simpang, Kecamatan. Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (01/04).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Persit Kodim 0117/Aceh Tamiang, dalam rangka memperingati HUT ke-75 Persit KCK tahun 2021, pelaksanaan ziarah ini bertujuan sebagai penghormatan, untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita degan pengorbanan harta benda serta jiwa raga.

Ny. Shanti Yusuf Adi Puruhita (Ketua KCK Cabang XXIV Dim 0117/Atam) mengatakan sebagai wujud pengabdian kaum wanita diharapkan kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kodim 0117/Aceh Tamiang dan anggota dapat merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara,” ujarnya.

Ia juga menambahkan Ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, bahwa kemerdekaan ini sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam Ziarah tersebut dilakukan prosesi penghormatan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan,” tutupnya.

Usai upacara, dilakukan acara tabur bunga di makam pahlawan oleh para ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0117/Aceh Tamiang. Hadir diantaranya Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXIV Kodim 0117/Atam Koorcabrem 011 PD Iskandar Muda Ny. Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Wakil Ketua Pesrsit Kartika Chandra Kirana cabang XXIV Kodim 0117/Atam Ny. Zulkifli dan Para Ibu Persit KCK Cabang XXIV Dim 0117/Atam.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: Pendim0117atam.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *