Dukung Wirausaha, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0104 Gelar Pelatihan Menjahit

  • Whatsapp

Langsa – Pada masa pandemi Covid-19, para ibu-ibu rumah tangga pasti merasakan kejenuhan karena berdiam diri di rumah. Untuk itu, kita harus mampu memaksimalkan waktu luang tersebut dengan mengisi hal yang bermanfaat, yaitu dengan berkarya, seperti menjahit, sehingga hasil dari karya tersebut dapat bermanfaat.

Hal itu disampaikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0104 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Ny. Yessi Hasanul Arifin Siregar, saat membuka pelatihan menjahit di Kantor Persit, Gp. Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (31-03-2021).

Pada kegiatan pelatihan menjahit ini, saya datangkan khusus instruktur menjahit yang telah lama berkecimpung dalam dunia usaha Fashion di Kota Langsa, dan juga memiliki Butiq by tiena yakni ibu Ertina.

Dalam pelatihan ini saya berharap, dapat menggali potensi serta kretifitas yang ada pada anggota Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 serta dapat dikembangkan untuk membuat karya-karya baru.

“Bila ditekuni dengan sunguh-sungguh, bukan tidak mungkin keterampilan seperti ini nantinya dapat menjadi sumber tambahan pendapatan keluarga,” ujar ibu ketua.

Saya juga berpesan agar, setiap kegiatan dilaksanakan dengan gembira, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas diri ibu-ibu guna semakin mengoptimalkan peran kita sebagai wanita inspiratif dan kreatif, baik bagi keluarga, organisasi dan masyarakat. Tentunya jangan lupa tularkan “ilmu” yang telah ibu-ibu peroleh kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana di jajaran ranting masing-masing.

Sementara itu, disela-sela kegiatan tersebut ibu Ertina menyampaikan sangat mengapresiasi pelaksanaan pelatihan menjahit untuk para anggota Persit KCK Cabang XXI ini.

“Menjahit ini bukan hanya sekedar untuk mengisi waktu luang atau menyalurkan hobi saja, akan tetapi juga sebagai salah satu alternatif untuk menambah nilai ekonomi keluarga, karena keterampilan menjahit ini jika dikembangkan secara baik dan profesional akan mempunyai nilai ekonomi yang sangat tinggi”,” terangnya.

“Diharapkan ibu-ibu Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 ini dapat mengikuti dan mencerna pelatihan menjahit ini dengan baik dan benar sehingga ada manfaatnya untuk diri sendiri dan masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *